Bagikan:

JAKARTA – Inter Milan akan menghadapi FC Porto pada 16 besar Liga Champions 2022/2023. Pada leg pertama yang berlangsung pada Kamis, 23 Februari, dini hari WIB, Inter akan bertindak sebagai tuan rumah.

Inter akan menjamu Porto di Stadion Giuseppe Meazza (San Siro), Milan, Italia, pukul 03.00 WIB. Saat ini tuan rumah lagi punya catatan bagus saat bermain di hadapan pendukung sendiri.

Pasukan asuhan Simone Inzaghi itu lolos ke babak 16 besar sebagai runner up Grup C untuk mengatur pertemuan dengan sang juara Portugal. Sementara itu, Porto mengambil keuntungan dari kesalahan lawan-lawannya untuk finis di posisi pertama di Grup B.

Ini adalah dua musim beruntun Inter memastikan tempat mereka di babak gugur Liga Champions Eropa. Tahun lalu mereka juga mencapai babak yang sama sebagai runner up, tetapi perjalanan mereka menuju kejayaan berakhir di babak ini setelah kalah dari Liverpool.

Tahun ini mereka tentu ingin melangkah jauh di Liga Champions setelah peluang di Serie A mulai mengecil. Sejauh ini usaha mereka untuk meredam Napoli di penguasa klasemen sementara Serie A tampaknya akan sulit mengingat selisih poin yang sangat jauh.

I Nerazzurri berada di peringkat kedua klasemen sementara, tetapi tertinggal sebanyak 15 poin dari Napoli.

Modal apik dibawa Inter jelang laga lawan Porto di Giuseppe Meazza. Kemenangan atas Udinese menandai kemenangan ke-12 Inter dari 13 pertandingan terakhir mereka di kandang.

Selain itu, mereka juga miliki catatan bagus dalam periode tersebut karena hanya kebobolan empat gol saja.

Meski demikian, kekalahan 1-0 dari Empoli pada 23 Januari lalu membuktikan bahwa Nerazzurri bukannya tak terkalahkan di markasnya. Porto tentunya akan tetap menjadi rintangan berat buat skuat besutan Inzaghi.

Sang juara bertahan Liga Portugal itu tampil sempurna dalam beberapa pekan terakhir. Mereka bahkan tercatat berhasil memenangkan 10 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.

Perkiraan Susunan Pemain:

Inter Milan (3-5-2): Onana; Skriniar, Bastoni, Acerbi; Dumfries, Barella, Calhanoglu, Brozovic, Dimarco; Lukaku, Martinez.

Porto (4-4-2): Costa; Mario, Pepe, Carmo, Sanusi; Franco, Eustaquio, Grujic, Pepe; Taremi, Namaso