Preview Pertandingan 16 Besar Liga Champions Porto vs Inter Milan: Rekor yang Bakal Menyulitkan Raksasa Italia
Prediksi pertandingan FC Porto vs Inter Milan pada leg kedua 16 besar Liga Champions. (Foto: Twitter/@Inter)

Bagikan:

JAKARTA – Inter Milan akan memainkan laga tandang pada leg kedua babak 16 besar Liga Champion 2022/2023. Raksasa Italia itu bakal melawat ke markas FC Porto dengan keunggulan tipis dalam hal agregat.

Pertandingan kedua tim akan berlangsung di markas Porto di Stadion do Dragao, Porto, Portugal, Rabu, 15 Maret 2023. Sepak mula pertandingan dimulai pukul 03.00 WIB.

Pada leg pertama yang berlangsung di Giuseppe Meazza, Inter berhasil unggul tipis atas tamu mereka. Gol tunggal pemain pengganti Romelu Lukaku memaksa 10 pemain Porto menderita kekalahan.

Namun, Nerazzurri melanjutkan penampilan mereka setelah itu dengan hasil yang tidak memuaskan. Pasukan asuhan Simone Inzaghi itu tercatat menelan dua kekalahan dan satu kemenangan saja di tiga laga setelahnya.

Di sisi lain, kegagalan membobol gawang Inter membuat Porto harus menghadapi situasi wajib menang pada pertemuan kedua ini. Namun, melihat penampilan mereka sejauh ini, defisit satu gol kemungkinan besar bisa mereka kejar.

Pasalnya, selain memenangkan empat laga terakhir mereka untuk menempati posisi pertama di Grup B sebelum jeda musim dingin, Porto juga memenangkan 10 pertandingan beruntun sebelum tergelincir di San Siro.

Selain itu, tim besutan Sergio Conceicao tersebut juga memiliki rekor kandang yang luar biasa. Pada musim ini, mereka tercatat hanya menelan tiga kekalahan saat tampil di hadapan pendukung sendiri di Stadion Dragao.

Menariknya, tim yang akan mereka jamu dini hari nanti memiliki catatan tandang yang minus. Dua kekalahan dari tiga laga terbaru semuanya terjadi saat tandang masing-masing markas Bologna dan Spezia.

Meskipun Inter telah mengakhiri rekor 22 pertandingan tak terkalahkan mereka di leg pertama, tetapi Porto tercatat sukses melaju dari dua pertandingan babak 16 besar terakhir mereka masing-masing pada tahun 2019 dan 2021.

Meski demikian, Porto punya memori yang tidak begitu bagus menghadapi Inter di babak ini. Mereka tersingkir dari babak 16 besar 2004/2005 melawan Inter saat berupaya mempertahankan gelar juara di tahun 2004.

Prediksi susunan pemain:

Porto (4-2-3-1): Costa; Mario, Pepe, Cardoso, Sanusi; Grujic, Uribe; Franco, Pepe, Galeno; Taremi

Inter Milan (3-5-2): Onana; De Vrij, Acerbi, Bastoni; Dumfries, Barella, Calhanoglu, Mkhitaryan, Dimarco; Martinez, Dzeko