12 Hari Menuju Piala Dunia 2022 Qatar: Antonio Conte Beri Suntikan Moral untuk Son Heung-Min
Manajer Tottenham Hotspur, Antonio Conte. (Foto : Twitter.com/@SpursOfficial)

Bagikan:

JAKARTA - Manajer Tottenham Hotspur, Antonio Conte, memberikan suntikan moral untuk Son Heung-min. Dia yakin sang pemain bisa tampil di Piala Dunia 2022 Qatar.

Menurutnya, kondisi Son sudah fit untuk bisa tampil membela timnas Korea Selatan setelah menjalani operasi pada cedera serius tulang wajah.

Seperti diketahui, Son mengalami patah tulang di sekitar mata kirinya saat Spurs menang 2-1 atas tuan rumah Olympique Marseille pada laga terakhir penyisihan grup Liga Champions Eropa pekan lalu.

Mantan pemain Bayer Leverkusen itu mendapat cedera setelah bertabrakan dengan Chancel Mbemba. Masalah ini membuat Son pun terancam absen membela Korea di Piala Dunia yang dimulai 20 November ini.

"Saya yakin, yakin dia bisa kembali dengan cepat dan bermain di Piala Dunia untuk Korea Selatan," kata Conte seperti dilansir dari France 24, Senin, 7 November 2022.

Pemain berusia 30 tahun itu merupakan bagian penting sehingga jika ia absen maka menjadi pukulan telak buat Korea. Di negaranya ia telah mencetak 35 gol dalam 104 pertandingan internasional.

Conte mengatakan, dirinya paham betul betapa pentingnya bisa tampil di Piala Dunia. Oleh karena itu, Son pun diharapkan bisa pulih secepat mungkin agar tidak melewatkan kejuaraan empat tahunan itu di Qatar.

"Saya mengirimkan pesan kemarin setelah operasi dan Son benar-benar kecewa dengan situasi ini. Tapi saya berharap dia akan pulih dengan sangat baik dan bermain di Piala Dunia," ujar Conte.

Korea Selatan memulai kampanye mereka di Qatar melawan Uruguay di Grup H pada 24 November nanti. Setelahnya mereka akan menghadapi Ghana dan Portugal.