Bagikan:

JAKARTA - Barcelona menjadi tuan rumah untuk Real Sociedad pada pekan ke-35 La Liga 2023/2024 di Stadion Lluis Companys Olimpic, Selasa, 13 Mei 2024, dini hari WIB.

Blaugrana berhasil mengamankan tiga poin berkat kemenangan 2-0 melalui sumbangsih gol Lamine Yamal (40') dan Rapinha (90+3').

Kedua tim saling berbalas serangan pada menit awal. Robert Lewandowski hampir membuka gol Barca pada menit kedua, tapi masih bisa disapu bek Sociedad.

Tim tamu membalas tiga menit kemudian. Hanya saja, upaya Sheraldo Becker setelah menerima Mikel Oyarzabal masih bisa diantisipasi Pau Cubarsi.

Pada menit ke-19, gawang Barcelona mendapat ancaman serius. Beruntung, Marc-Andre ter Stegen masih bisa melakukan penyelamatan terhadap tendangan Becker.

Gol baru tercipta lima menit sebelum turun minum. Lamine Yamal membuka keunggulan setelah menerima umpan silang Ilkay Guendogan.

Barcelona mempertahankan keunggulan 1-0 hingga jeda.

Pada babak kedua, pertandingan lebih ketat. Kedua tim kesulitan membuat peluang.

Baru pada menit ke-65 Blaugrana hampir menambah gol. Sayang, sepakan Rapinha masih bisa diamankan Aleix Remiro.

Hingga menit ke-80, Barca dan Sociedad sama-sama mencoba perubahan dengan melakukan pergantian pemain. Hasilnya belum terlihat hingga waktu normal nyaris habis.

Pada menit ke-89, terjadi insiden di kotak penalti Sociedad. Tendangan bebas Rapinha dari luar kotak diblok Alvaro Odriozola.

Namun, wasit langsung menerima panggilan dari ruang VAR (video assistant referee) untuk mengecek blok tersebut.

Benar saja, Odriozola tertangkap melakukan blok dengan lengannya dan menghasilkan penalti untuk Barcelona.

Raphinha yang turun sebagai eksekutor sukses melaksanakan tugasnya dengan memperdaya Remiro.

Keunggulan 2-0 itu mampu digenggam tuan rumah hingga usai. Barcelona meraup tiga poin dan kembali ke peringkat kedua klasemen La Liga 2023/2024 menggeser Girona.

Blaugrana kini mengemas 76 poin. Meski demikian, hasil itu tak akan mampu membuat Barca mengejar Real Madrid yang sudah memastikan juara La Liga 2023/2024.

Tak hanya itu, kemenangan tersebut memperpanjang catatan positif Barca dalam pertemuan kontra Sociedad.

Barcelona berhasil mengemas 13 kemenangan, dua kali seri, dan sekali kalah dalam 16 perjumpaan.