19 Hari Menuju Piala Dunia 2022: Timnas Jepang Rilis Nama Pemain, Berikut Ini Daftarnya
Timnas Jepang sudah mengumumkan skuad untuk Piala Dunia 2022. (Foto: Twitter/@jfa_en)

Bagikan:

JAKARTA - Timnas Jepang resmi merilis skuad yang akan mereka bawa ke Piala Dunia 2022 Qatar. Sejumlah pemain senior masih jadi andalan.

Maya Yoshida, Yuto Nagatomo dan kiper Eiji Kawashima tetap dipanggil. Ketiganya diharapkan bisa menularkan pengalaman mereka kepada para pemain muda Samurai Biru.

Beberapa pemain muda memang masuk dalam daftar yang dipilih pelatih Jepang, Hajime Moriyasu.

Satu di antaranya adalah Takefusa Kubo yang kini berkiprah di La Liga Spanyol bersama Real Sociedad. Selain itu juga ada pemain sayap klub Premier League Inggris Brighton and Hove Albion, Kaoru Mitoma.

Kebanyakan pemain yang dipanggil Moriyasu tengah berkiprah di Benua Biru. Sebut saja penyerang Eintracht Frankfurt Daichi Kamada dan pemain AS Monaco Takumi Minamino.

Tercatat, hanya enam pemain domestik yang dibawa ke Qatar.

Samurai Biru masuk grup neraka bersama Jerman, Spanyol dan Kosta Rika dalam Grup E. Jepang mengawali petualangan dalam Piala Dunia Qatar dengan melawan Jerman pada 23 November sebelum menghadapi Kosta Rika pada 27 November dan Spanyol pada 1 Desember.

Berikut ini adalah daftar pemain timnas Jepang untuk Piala Dunia 2022:

Penjaga gawang: Shuichi Gonda (Shimizu S-Pulse), Eiji Kawashima (Strasbourg/Prancis), Daniel Schmidt (Sint-Truiden/Belgia)

Pemain Belakang: Yuto Nagatomo (FC Tokyo), Maya Yoshida (Schalke/Jerman), Takehiro Tomiyasu (Arsenal/Inggris), Hiroki Sakai (Urawa Reds), Yuta Nakayama (Huddersfield Town/Inggris), Shogo Taniguchi (Kawasaki Frontale), Ko Itakura (Borussia Moenchengladbach/Jerman), Miki Yamane (Kawasaki Frontale), Hiroki Ito (Stuttgart/Jerman)

Gelandang: Wataru Endo (Stuttgart/Jerman), Hidemasa Morita (Sporting/Portugal), Ao Tanaka (Fortuna Dusseldorf/Jerman), Daichi Kamada (Eintracht Frankfurt/Jerman), Junya Ito (Reims/Prancis), Kaoru Mitoma (Brighton/Inggris), Takumi Minamino (Monaco/Prancis), Yuki Soma (Nagoya Grampus), Gaku Shibasaki (Leganes/Spanyol), Takefusa Kubo (Real Sociedad/Spanyol), Ritsu Doan (Freiburg/Jerman)

Pemain Tengah: Daizen Maeda (Celtic/Skotlandia), Takuma Asano (Bochum/Jerman), Ayase Ueda (Cercle Brugge/Belgia)