Tambah Lagi! Indonesia Raih Medali Emas Keempat dari Cabor Rowing
Tim rowing Indonesia (Instagram.com/@badmintontalk_com)

Bagikan:

JAKARTA - Indonesia kembali mendapat tambahan medali dalam gelaran SEA Games Vietnam 2021. Jumat, 13 Mei satu medali emas lagi-lagi disumbang oleh cabang olahraga (cabor) Rowing.

Satu tambahan medali ini membuat Indonesia kini mengoleksi empat medali emas. Perolehan apik ini disumbang cabor rowing lewat Mahendra Yanto, Denri Al Ghifari, Ferdiansyah dan Ali Buton di nomor lightweight coxless four putra.

Dalam babak final yang digelar di Hai Phong Canoeing and Towing Centre, Bangkok, wakil Indonesia sukses mengungguli Vietnam dan Filipina yang  menempati posisi kedua dan ketiga.

Sumbangan medali emas dari nomor rowing ini bukan yang pertama. Sebab di awal gelaran SEA Games Vietnam 2021, cabor ini juga sukses menyumbang medali emas pertama untuk Tanah Air.

Medali emas pertama tersebut datang dari nomor lightweight men's double sculls (LM2X) lewat penampilan Kakan Kusmana/Ardi Isadi. Mereka keluar sebagai yang tercepat setelah mengalahkan wakil Filipina, Cris Nievarez dan Christian del Rosario yang meraih medali perak.

Dengan tambahan satu medali emas dari nomor rowing, Indonesia telah mengoleksi total sembilan medali yang terdiri dari empat emas, empat  perak dan satu medali perunggu.