Barcelona Tergiur Jual Frenkie de Jong, tapi Keputusan Ada di Tangan Xavi
Frenkie de Jong (Instagram @frenkiedejong)

Bagikan:

JAKARTA - Barcelona kabarnya tengah mempertimbangkan menjual gelandang Frenkie de Jong pada bursa transfer mendatang.

Dilansir Antara dari laman football-espana, Rabu, Barcelona akan menjual Frenkie de Jong karena umur, talenta dan ruang untuk berkembang yang dimiliki pemain asal Belanda tersebut.

Barcelona menilai Frenkie de Jong salah satu aset yang sangat memungkinkan untuk dijual dan bisa memberikan kucuran dana segar yang bagus untuk anggaran belanja pemain.

Harga Frenkie de Jong menyentuh angka 90 juta euro atau sekitar Rp1,4 triliun dan merupakan pemain termahal Liga Spanyol saat ini.

Frenkie de Jong saat ini masih terikat kontrak hingga musim panas 2026 mendatang, dan tidak sulit bagi Blaugrana mencari pembeli gelandang timnas Belanda ini karena usianya masih 24 tahun.

Meskipun muncul kabar seperti ini, keputusan menjual Frenkie de Jong masih akan tergantung pelatih Xavi soal struktur dari lini tengah yang akan dia gunakan.

Selama membela Barcelona, Frenkie de Jong telah mencatatkan 106 penampilan bersama Blaugrana dan mencetak 9 gol serta 14 assist di berbagai ajang.

Selama membela Barcelona sejak musim panas 2019, de Jong berhasil mempersembahkan satu gelar Copa del Rey untuk Blaugrana.