Ini 11 Negara yang Sudah Lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar
Timnas Inggris (Twitter @england)

Bagikan:

JAKARTA - Inggris dan Swiss menjadi dua negara terbaru yang lolos otomatis ke putaran final Piala Dunia 2022. Total, sejauh ini, sudah ada 11 negara yang memastikan tempat di Qatar.

Inggris menandai kelolosan ke putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar dengan pesta gol saat menang 10-0 melawan San Marino di Serravalle pada Senin malam waktu setempat.

Three Lions sebetulnya hanya membutuhkan imbang untuk mengunci posisi juara Grup I, tapi tim asuhan Gareth Southgate memilih menghujani gawang tuan rumah dengan sepuluh gol tanpa balas.

Sementara itu, Swiss merebut tiket otomatis putaran final Piala Dunia 2022 seusai memenangi laga pemungkas Grup C kualifikasi zona Eropa kontra Bulgaria 4-0.

Noah Okafor membuka keunggulan Swiss tiga menit memasuki babak kedua lewat tandukan jarak dekatnya menyelesaikan umpan silang kiriman Xherdan Shaqiri.

Swiss yang memiliki nyaris 69 persen penguasaan bola cukup mampu memanfaatkan dominasi mereka untuk memperlebar marjin keunggulan berkat gol-gol tambahan dari Ruben Vargas, Cedric Itten dan Remo Freuler.

Dalam pertandingan lain yang berlangsung bersamaan di Windsor Park, Belfast, Italia gagal menembus pertahanan ketat yang diterapkan Irlandia Utara dan harus pulang menangguk hasil imbang 0-0.

Berikut ini daftar lengkap 11 negara yang lolos ke Piala Dunia 2022:

1. Qatar

2. Jerman

3. Denmark

4. Brasil

5. Belgia

6. Prancis

7. Kroasia

8. Spanyol

9. Serbia

10. Swiss

11. Inggris