Bagikan:

JAKARTA — Barcelona terancam kehilangan dua pemain rekrutan musim panas mereka dengan status bebas transfer jika belum juga terdaftar ke otoritas liga sebelum akhir pekan ini.

Menurut ESPN, Kamis, dua nama yang bisa pergi dengan cuma-cuma adalah Franck Kessie dan Andreas Christensen.

Itu terjadi apabila mereka belum juga didaftarkan sebelum Barcelona melawan Rayo Vallecano di pekan perdana La Liga Spanyol musim 2022/2023 di Camp Nou pada Minggu, 14 Agustus terdekat.

Laporan yang sama mengklaim bahwa ada klausul dalam kontrak Christensen dan Kessie yang memungkinkan mereka pergi secara gratis jika mereka tidak terdaftar sebelum pertandingan akhir pekan ini.

Namun, sebuah sumber mengatakan bahwa 'tidak ada indikasi' sama sekali hal itu akan terjadi. Pasalnya, Presiden Klub Joan Laporta menegaskan Blaugrana akan mendaftarkan semua pemain baru mereka tepat waktu.

Kedua pemain itu bergabung dengan Barcelona dengan status bebas transfer awal musim panas ini. Christensen bergabung setelah kontraknya di Chelsea berakhir, sementara Kessie tiba setelah kontrak sebelumnya di AC Milan habis.

Barcelona sejauh ini belum mendaftarkan satu pun pemain baru mereka meskipun waktu mereka cuma tersisa tiga hari. Mereka diberi syarat bisa mendaftarkan nama-nama rekrutan anyar mereka jika pembukuan keuangan sudah seimbang.

Robert Lewandowski, Raphinha, dan Jules Kounde, bernasib sama dengan dua nama di atas. Selain itu, Sergi Roberto dan Ousmane Dembele yang baru saja meneken kontrak baru bersama Blaugrana.

Tim Catalunya itu sudah mengumpulkan lebih dari 506 juta poundsterling dengan menjual 25 persen hak siar televisi domestik mereka selama 25 tahun dan 24,5 persen saham Barca Studios.

Sayangnya, jumlah itu belum cukup bagi klub untuk mendaftarkan semua pemain baru dan pemain yang baru saja melakukan perpanjangan kontrak. Total ada tujuh pemain yang harus didaftarkan.

Untuk bisa mendaftarkan nama-nama itu, Barcelona pun sedang berusaha mengaktifkan 'tuas ekonomi' keempat mereka. Tuas keempat ini mencakup penjualan saham Barca Studios hingga 49 persen.

Tuas ekonomi keempat akan dikombinasikan dengan pemotongan gaji bek veteran mereka Gerard Pique. Itu menjadi satu-satunya jalan lapang bagi Barcelona untuk bisa mendaftarkan pemain baru mereka.