Barcelona Sepakat dengan Leeds untuk Transfer Raphinha, Tinggal Tunggu Hasil Tes Medis
Raphinha (Instagram @raphinha)

Bagikan:

JAKARTA — Barcelona sudah mencapai kesepakatan untuk transfer Raphinha dari Leeds United. Blaugrana tinggal menunggu hasil tes medis sang pemain.

Raksasa asal Spanyol itu mengumumkan transfer pemain internasional Brasil itu di situs resmi mereka pada Rabu, 13 Juli malam WIB.

"Barcelona dan Leeds United pada prinsipnya telah mencapai kesepakatan untuk transfer Raphael Dias Belloli, Raphinha, sambil menunggu sang pemain lulus tes medis," tulis Barcelona.

Raphinha diperkirakan akan menandatangani kontrak berdurasi lama. Menurut laporan, klub Catalunya menyiapkan kontrak untuk pemain baru mereka hingga 2027.

Sejauh ini Barcelona belum mengungkap berapa nilai transfer sang pemain. Namun, El Barca diperkirakan mengeluarkan nominal sebesar 55 juga Euro (Rp829 miliar) untuk mendapat tanda tangan Raphinha.

Bergabungnya Raphinha dengan Barcelona membuat Chelsea harus gigit jari. The Blues juga dilaporkan sang tertarik untuk mendatangkan mantan pemain Sporting Lisbon itu.

Raphinha adalah rekrutan ketiga Barcelona musim panas ini. Sebelum Blaugrana telah mendapat Andreas Christensen dan Franck Kessie yang datang sebagai pemain bebas transfer.

Setelah ini Barcelona akan mencoba mendatangkan Robert Lewandowski. Pemain internasional Polandia itu menjadi salah satu target transfer utama mereka musim panas ini.