Bagikan:

JAKARTA - Barcelona sudah merampungkan kontrak dua pemain anyar mereka, Franck Kessie dan Andreas Christensen. Keduanya diikat hingga 2026.

Kedua pemain diharapkan bisa menjadi bagian penting dalam tim yang diasuh Xavi Hernandez. Sayangnya, hingga kini Kessie dan Christensen belum bisa masuk dalam daftar tim utama.

Nama Kessie dan Christensen belum bisa didaftarkan ke La Liga karena aturan batas gaji. Saat ini, pengeluaran Barcelona untuk gaji jauh melampaui batas yang sudah ditetapkan operator liga.

Berdasarkan laporan dari media Spanyol, Cope, Barcelona kini bergantung pada langkah Manchester United. Jika berhasil menjual Frenkie de Jong ke klub Premier League Inggris tersebut, kondisi keuangan Barcelona diyakini membaik dan bisa mendaftarkan pemain baru mereka.

Hingga kini, proses transfer De Jong ke MU masih belum jelas. Sang pemain kabarnya masih kekeh untuk bertahan di Camp Nou.

Barcelona juga ingin mempertahankan pemain asal Belanda itu. Namun, kondisi keuangan membuat manajemen Blaugrana harus rela melepas pilar di lini tengah tim tersebut.

Selain membutuhkan dana transfer, kepindahan De Jong ke MU juga akan membantu Barcelona dari sisi gaji. Bukan rahasia lagi jika mantan pemain Ajax Amsterdam itu adalah salah satu pemain yhang memiliki gaji tinggi di Blaugrana.