Sudah Lewati Tes Medis, Pemain AC Milan Franck Kessie Segera Gabung Barcelona: Gajinya Rp102 Miliar!
Pemain AC Milan, Franck Kessie, gabung Barcelona. (Foto: Twitter @acmilan)

Bagikan:

JAKARTA - Pemain AC Milan, Franck Kessie, tinggal menunggu waktu untuk pindah ke Barcelona. Kabarnya, sang pemain sudah melewati tes medis dan menandatangani kontrak dengan klub La Liga Spanyol itu.

Dilansir dari Twitter Fabrizio Romano, pakar transfer sepak bola asal Italia, Kessie diikat dengan kontrak selama empat musim. Dia akan berada di Camp Nou setidaknya hingga Juni 2026.

Pemain asal Pantai Gading ini akan menerima gaji 6,5 juta euro (setara Rp102 miliar). Itu belum termasuk bonus dan lain lain.

Romano mengungkapkan, Kessie akan pindah dari AC Milan ke Barcelona dengan status free agent. Artinya, klub Serie A Italia tersebut tak akan mendapatkan apa-apa dari Barcelona untuk transfer ini.

Dengan kesepakatan ini, Barcelona memenangi perburuan Kessie. Sebelumnya, ada beberapa klub yang sudah mendekati pemain 25 tahun itu, di antaranya Arsenal, Liverpool, Manchester United, Tottenham Hotspur dan Paris Saint-Germain.

Setelah Kessie, Barcelona kini akan fokus untuk menggaet dua bintang Chelsea, yakni Andreas Christensen dan Cesar Azpilicueta. Peluang untuk mendapatkan dua pemain belakang ini cukup terbuka mengingat kondisi Chelsea saat ini.

Sementara AC Milan tampaknya tak terlalu ngotot untuk segera mencari pengganti Kessie. Klub asuhan Stefano Pioli itu justru sibuk untuk mencari pemain depan baru.

Striker Liverpool, Divock Origi, disebut-sebut bakal berseragam AC Milan musim depan. Klub berjuluk I Rossoneri itu juga tengah mendekati pemain depan Napoli, Eljif Elmas.