Xavi Hernandez Punya Peran Penting di Balik Kepindahan Franck Kessie ke Barcelona
Gelandang Barcelona, Franck Kessie. (Foto: Twitter @FCBarcelona)

Bagikan:

JAKARTA - Franck Kessie resmi bergabung dengan klub raksasa Spanyol, Barcelona. Mantan pemain AC Milan ini menyebut, Xavi Hernadez jadi sosok kunci kepindahannya.

Setelah kontraknya berakhir bersama AC Milan, Kessie jadi pemain dengan status bebas transfer. Barcelona menjadi klub yang beruntung mendapatkan jasa pemain berusia 25 tahun itu.

Bagi Kessie, bergabung dengan Blaugrana merupakan kesempatan besar dalam kelanjutan karirnya. Ia kemudian menegaskan bakal memberi yang terbaik untuk tim barunya ini.

“Ini kesempatan besar. Saya benar-benar ingin memulai dan melakukan yang terbaik untuk tim ini," kata Kessie kepada Mundo Deportivo dikutip dari Football Italia.

Pemain asal Pantai Gading ini pun sudah tak sabar untuk segera bekerja sama dengan sang pelatih, Xavi Hernandez, sosok yang sangat diidolainya.

"Ketika pelatih hebat seperti Xavi Hernandez memanggil Anda, Anda melihat bahwa semua upaya Anda tidak sia-sia. Saya tidak sabar untuk mulai bekerja dengannya dan rekan satu tim saya," Jelas Kessie.

Setelah setuju meneken kontrak pada Maret lalu, Kessie akan bermain untuk Barcelona hingga tahun 2026. Untuk memagari pemain tengah tersebut, klub bahkan memasukkan klausul pelepasan senilai 500 juta euro atau Rp 7,8 triliun.