Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Xavi Hernandez membeberkan kondisi Pablo Torre dan Franck Kessie yang mengalami cedera usai Barcelona menang 4-2 atas Viktoria Plzen. Kata Xavi, Kessie sempat kesal dengan kondisi yang dialaminya.

Barcelona menjalani laga pamungkas fase Grup C Liga Champions pada Rabu, 2 November dini hari WIB dengan menghadapi Viktoria Plzen. Kemenangan itu harus dibayar dengan cedera dua pemain Blaugrana.

Kessie ditarik keluar pada menit ke-70 setelah terjatuh ketika melakukan serangan balik. Xavi mengungkapkan, Kessie tampak kesal dengan keadaan tersebut karena sebelumnya pemain nasional Pantai Gading itu bermain baik.

“Dia (Franck Kessie) bernasib buruk karena cederanya, itu membuat sang pemain merasa kesal di tengah permainan baiknya,” ujar Xavi usai pertandingan dilansir dari AS, Rabu, 2 November.

Sumber yang sama juga melaporkan bahwa cedera Kessie menyerang bagian paha. Proses pemulihan minimal membutuhkan waktu enam pekan, itu artinya Kessie akan absen hingga Piala Dunia 2022 Qatar selesai.

Meski Kessie cedera, tapi keadaannya tak akan terlalu merugikan dan akan jadi waktu terbaik untuk memulihkan kondisinya. Pasalnya Pantai Gading tak tampil di Piala Dunia 2022 sehingga Kessie kemungkinan hanya akan melewatkan dua pertandingan bersama Barcelona.

Sementara Pablo Torre yang juga cedera, disebut Xavi dalam keadaan yang lebih baik. Torre hanya perlu istirahat singkat karena cedera yang dialaminya tidak serius.

“(Pablo) Torre mengalami kram, tapi tidak ada yang serius. Ia hanya perlu waktu istirahat sejenak agar kembali pulih,” kata Xavi.

Torre merupakan pemain muda Blaugrana yang berkontribusi dalam kemenangan 4-2 tim atas Plzen. Torre mencetak gol penentu kemenangan timnya pada menit ke-75. Tapi, tak lama berselang, ia ditarik keluar karena mengalami kram.

Xavi menilai permainan sang gelandang sangat bagus, meskipun diminta melakukan sesuatu yang bukan merupakan keahliannya. Sebab, di laga itu, Xavi meminta Pablo menyerang di antara ruang-ruang kosong area pertahanan tuan rumah dan membuahkan hasil apik.

“Dia memiliki kualitas lain tetapi dia memahami perannya dengan baik dan akhirnya membuat skor menjadi 4-2 dengan menyerang ruang,” jelas Xavi.