Badai Cedera AC Milan Mulai Surut, 4 Pemain Sudah Ikut Berlatih
Zlatan Ibrahimovic sudah sembuh (Instagram @acmilan)

Bagikan:

JAKARTA - AC Milan sudah dinanti agenda pekan ke-20 Liga Italia 2021/2022 untuk menghadapi AS Roma. Jelang laga yang berlangsung Jumat, 7 Januari tersebut, kondisi Milan mulai mambaik.

Dikutip dari Football Italia, Rabu, keempat penggawa Rossoneri, yaitu Zlatan Ibrahimovic, Rafael Leao, Davide Calbria, dan Ante Rebic yang sebelumnya menepi kini pulih sepenuhnya dan mulai mengikuti sesi latihan. Hanya Ante Rebic yang masih menjalani latihan terpisah Minggu kemarin.

Kembalinya empat pemain ini jelas jadi kabar menenangkan bagi Stefano Pioli. Karena ia bisa memiliki opsi pemain lebih banyak saat melawan Roma.

Sebelumnya diketahui Milan diterpa badai cedera sejak akhir tahun lalu sebelum jeda paruh musim Liga Italia.

Rafael Leao, Ante Rebic, dan Davide Calabura memiliki masalah pada bagian otot, sedangkan Zlatan Ibrahimovic mengalami cedera lutut kiri menjelang pertandingan melawan Empoli beberapa waktu lalu.

Meski ada kabar baik dari empat pemain yang mulai bergabung, kondisi Milan masih belum benar-benar prima. Karena mereka juga masih kehilangan Simon Kjaer yang juga cedera dan terpaksa absen hingga akhir musim.

Selain itu, Fode Ballo-Toure, Franck Kessie, dan Ismael Bennacer juga akan absen setidaknya hingga Februari mendatang karena mereka akan berlaga dengan negara mereka masing-masing dalam Piala Afrika.

Terlepas dari keadaan para pemain, laga kontra Roma ini cukup penting bagi Milan. Sebab, mereka memang tengah mengincar kemenangan demi bisa menjaga jarak dari Inter yang berada di puncak klasemen.

Sejauh ini Rossoneri masih menduduki posisi kedua dengan 42 poin dari 19 pertandingan. Jumlah itu terpaut empat poin di bawah Inter Milan yang berada di puncak klasemen sementara.