Jadi Rekrutan Pertama Manchester United di Era Erik ten Hag, Tyrell Malacia: Ini Klub Terbesar di Dunia
Pemain baru Manchester United, Tyrell Malacia, bersama sang manajer, Erik ten Hag. (Foto: Twitter @ManUtd)

Bagikan:

JAKARTA - Manchester United akhirnya merampungkan transfer pertama mereka di era manajer baru, Erik ten Hag. Klub berjuluk Setan Merah itu resmi memperkenalkan Tyrell Malacia sebagai penggawa anyar mereka.

Tyrell Malacia dibeli dari Feyenoord dengan harga 15 juta euro atau sekitar Rp231 miliar, plus dua juta euro dana tambahan jika beberapa persyaratan terpenuhi. Pemain timnas Belanda ini diikat kontrak hingga Juni 2026.

"Ini klub terbesar di dunia, Anda bisa melihat itu karena fans, stadion yang hebat, banyak penghargaan, dan dengan manajer baru," kata Malacia dalam wawancara perdananya sebagai pemain MU.

"Dia ingin membangun tim pemenang lagi dan saya ingin menjadi bagian dari tim itu," lanjutnya dalam situs resmi klub.

Malacia mengaku, sudah berbicara banyak dengan Ten Hag. Dia merasakan banyak hal positif setelah melakukan komunikasi dengan manajer barunya itu.

"Saya berbicara dengannya di telepon ketika semuanya sudah disepakati, dan itu merupakan getaran dan perasaan yang positif," ujar Malacia.

"Dia ingin meningkatkan semuanya untuk memenangi trofi jadi saya tak sabar untuk itu," sambungnya.

Proses adaptasi Malacia diyakini tak akan sulit di Inggris. Pasalnya, ada banyak sosok dari Belanda dalam skuad MU. Bukan hanya Ten Hag sang manajer, tapi juga ada juga pemain seperti Donny van de Beek dan Tahith Chong.

"Itu membuatnya lebih mudah, saya juga sudah bertemu beberapa pemain dan mereka memberikan saya perasaan yang nyaman dan menerima saya di sini. Jadi saya sudah merasa seperti di rumah," tutur pemain baru Manchester United ini.