Manchester United Jalin Kesepakatan dengan Feyenoord, Bek Sayap Tryrell Malacia Bisa Jadi Rekrutan Pertama Erik ten Hag
Pemain Feyenoord, Tyrell Malacia, dikabarkan bakal gabung Manchester United. (Foto: Twitter @Feyenoord)

Bagikan:

JAKARTA - Manchester United bakal menggaet pemain baru pertama mereka untuk tim utama di era Erik ten Hag. Klub Premier League Inggris itu diberitakan sudah menjalin kesepakatan dengan Feyenoord.

Direktur Feyenoord Frank Arnesen mengatakan, pihaknya sudah menemui kata sepakat dengan MU terkait biaya transfer bek sayap Tyrell Malacia. Kini, tinggal menunggu persetujuan dari sang pemain agar proses ini bisa dirampungkan.

"Sudah ada kesepakatan dengan Man United. Kami sekarang menunggu Tyrell. Jika Malacia mengatakan iya, lalu transfer ke Manchester United sudah dekat," kata Arnesen, dikutip Antara dari Sky Sports, Rabu.

Manchester United dikabarkan menawarkan dana sebesar 13 juta poundsterling atau sekitar Rp235 miliar. Proposal Setan Merah itu mengalahkan tawaran dari klub Ligue 1 Prancis yang juga meminati Malacia, Olympique Lyon.

Manajer anyar Manchester United Erik ten Hag dikabarkan telah memantau Malacia sejak lama. Pria asal Belanda itu mengagumi kecepatan, penempatan posisi, akurasi sapuan dan kemampuan untuk menyerang dari pemain berusia 22 tahun tersebut.

Pemain timnas Belanda itu memiliki satu agensi yang sama dengan Frenkie de Jong, Donny van de Beek dan Victor Lindelof. Jadi diyakini tak akan sulit untuk memboyongnya ke Old Trafford.

Pada musim lalu, Malacia tercatat tampil pada 50 pertandingan Feyenoord di berbagai ajang dan mampu menyumbangkan satu gol dan lima assist dari total 4.448 menit bermain.

Malacia merupakan produk akademi Feyenoord dan promosi ke tim senior pada musim panas 2017. Selama hampir lima tahun membela klub asal Rotterdam tersebut, ia telah tampil sebanyak 136 pertandingan dengan torehan empat gol dan 10 assist dari total 11.646 menit bermain.