Sarankan Bayern Munchen Rekrut Cristiano Ronaldo, Lothar Matthaus: Bakal Sangat Seksi!
Cristiano Ronaldo (INSTAGRAM @cristiano)

Bagikan:

JAKARTA — Legenda Bayern Munich Lothar Matthaus menyarankan mantan klubnya itu merekrut Cristiano Ronaldo.

Pemain Portugal itu dianggap sosok tepat pengganti Robert Lewandowski yang mau meninggalkan Die Roten menuju Barcelona.

"Ronaldo ke Bayern bakal sangat seksi! Setidaknya Anda harus memikirkan opsi dan mengambil keuntungan hanya satu kali," kata Matthaus, dilansir Tribal Football, Selasa.

Masa depan Ronaldo di Manchester United terus menjadi spekulasi. Belakang ia disebut sudah memberitahu klubnya bahwa dirinya ingin pergi.

Pemain berusia 37 tahun itu dilaporkan kecewa dengan kebijakan transfer MU yang kurang bergairah belanja pemain sehingga ia terus mendesak mereka untuk menerima tawaran yang cocok yang masuk.

Meski demikian, klub yang bermarkas di Old Trafford itu masih bersikeras tidak menjualnya.

"Jika Bayern berpendapat bahwa Cristiano Ronaldo secara fisik masih dapat benar-benar membantu selama satu atau dua tahun, mereka dapat menginvestasikan biaya transfer yang dihasilkan dari Robert Lewandowski," kata dia.

Walau menyarankan Bayern merekrut Ronaldo, Matthaus tetap mengkhawatirkan sejumlah hal. Ia tidak menjamin apakah Ronaldo akan cocok dengan Bayern.

Meski demikian, ia berkeyakinan Ronaldo bisa memberikan efek yang sangat signifikan untuk FC Hollywood. Terutama finansial klub dari hasil penjualan jersey milik sang Mega bintang itu.

"Saya juga tidak yakin apakah dia cocok dengan sistem Bayern Munich. Tapi dia masih pencetak gol yang luar biasa. Dia salah satu striker terbaik sepanjang masa dan pasti akan mencetak sekitar 30 gol. Uang bisa kembali melalui penjualan jersey dan sejenisnya akan dijamin," kata dia.

Sejauh ini Bayern kabarnya menolak membeli Ronaldo. Pasalnya, mantan pemain Real Madrid itu punya gaji selangit.

Seperti diketahui saat ini pemain berinisial CR7 itu merupakan pemain dengan gaji tertinggi di Liga Premier Inggris. Untuk itu, ia kemungkinan minta gaji dalam jumlah yang sama andai Bayern merekrutnya.