Adesanya Vs Pereira Jadi Duel UFC yang Paling Dinanti, kecuali Bagi Khamzat Chimaev
Khamzat Chimaev (Instagram @khamzat_chiamev)

Bagikan:

JAKARTA - Menyusul kemenangan Alex "Poatan" Pereira atas Sean Strickland pada Sabtu malam di UFC 276, petarung Brasil itu kemungkinan besar akan menantang Israel Adesanya.

Adesanya sendiri sukses mempertahankan sabuk gelar kelas menengahnya setelah mengalahkan Jared Cannonier melalui keputusan bulat dalam duel yang berlangsung di T-Mobile Arena di Las Vegas itu .

Sebelumnya, Adesanya kalah dari Poatan dua kali, sekali dengan KO, jadi dia sepertinya ingin membalas dendam.

Namun, ada yang menarik. Sementara Adesanya vs Pereira adalah pertarungan UFC yang paling dinanti dan Poatan mungkin akan menjadi penantang gelar berikutnya, Khamzat Chimaev justru ingin mengalahkannya terlebih dahulu.

Menurut Marca, setelah Poatan mengalahkan Strickland, Chimaev meminta pertarungan melawan calon penantang gelar kelas menengah itu kepada Dana White.

Chimaev, peringkat 3 kelas welter setelah menang atas Gilbert Burns di UFC 273, akhir-akhir ini cukup vokal menyuarakan pertarungannya di kedua divisi.

Namun, tampkanya tidak mungkin dia akan melakukannya dalam waktu dekat, terutama karena Poatan berpeluang sabaga lawan beikutnya Adesanya dalam perebutan gelar.

Para pelatih Chimaev juga ingin dia fokus pada pencapaiannya di kelas welter sebelum naik ke divisi.