Waspadai Zarco dalam Perebutan Gelar MotoGP 2022, Quartararo: Dia yang Paling Konsisten di Ducati
(Ilustrasi Instagran.com/@motogp)

Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo saat ini memuncaki klasemen sementara MotoGP 2022. Tapi,dia terus mewaspadai pergerakan Johann Zarco.

Menurut Quartararo, lawan yang membela pabrikan Ducati itu merupakan kuda hitam yang bisa kapan saja membuatnya tergelincir.

Hal itu dikemukakan Quartararo karena penampilan Zarco yang cukup baik. Sejauh MotoGP 2022 digelar, Zarco memang belum pernah meraih podium pertama, tapi ia cukup konsisten meraih podium di beberapa seri terakhir sehingga dirinya berada di posisi ketiga klasemen sementara.

“Jika Anda melihat lima atau enam balapan terakhir, Johann (Zarco) selalu berada di depan untuk memperebutkan podium. Saat ini, bagi saya, dia yang paling konsisten di Ducati," ujar Quartararo dilansir dari Motosan, Senin.

Zarco juga bukan pemain baru di dunia balap, ia telah melewati banyak pengalaman di MotoGP. Pengalaman tersebut membuatnya terus belajar dari kesalahan demi kesalahan agar bisa menjadi lebih baik lagi.

Situasi inilah yang membuat Quartararo waspada tinggi dan tak mau meremehkan Zarco dalam perburuan gelar MotoGP 2022.

“Pastinya kini saya lebih memperhitungkan Johann Zarco dalam kejuaraan, waspada perlu selalu diterapkan,” tambah Quartararo.

Jika melihat jajaran klasemen MotoGP di paruh pertama musim ini, tiga teratas ditempati oleh Quartararo, Aleix Espargaro dan juga Zarco.

Meski dibatasi oleh Aleix, jarak Quartararo di puncak hanya selisih 58 poin dengan Zarco. Artinya, Zarco bisa jadi ancaman serius bagi Quartararo dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2022.