Alex Rins soal Masa Depannya di MotoGP: Semua Orang Bisa Memprediksi
Pebalap Suzuki Ecstar, Alex Rins. (Dok. MotoGP)

Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, menilai semua orang sudah bisa menebak ke mana dirinya akan berlabuh pada MotoGP 2023. Dia mengaku sudah hampir pasti bergabung dengan LCR Honda.

Rins mengakui, dirinya akan menggantikan peran Alex Marquez yang sudah hijrah ke Gresini Racing. Dia menyebut, kesepakatan dengan LCR Honda sudah hampir selesai.

"Semua orang bisa membayangkan ke mana saya akan pergi musim depan dengan keluarnya Alex Marquez ke Gresini," ujar Rins, seperti dilansir Crash.

"Namun, belum ada yang resmi karena saya belum tanda tangan, tanda tangan terakhir. Namun, kami sudah cukup dekat jadi mungkin di hari-hari berikutnya akan selesai," lanjutnya.

Sebelumnya, Rins sudah memaparkan alasan dirinya bergabung dengan LCR Honda. Dia mengatakan, tim satelit Honda tersebut berjanji akan menyediakan motor spek pabrikan.

Hal inilah yang tak mampu diberikan Gresini Racing yang juga sudah mendekatinya.

"Saya mencari motor pabrikan dan Honad mampu memberikan saya kemungkinan itu. Ini prospek yang bagus karena saat ini, morotnya tidak bagus dalam hal hasil," tutur Rins.

"Jadi mari kita lihat, apakah kami bisa membuat motor yang bagus. Saya suka tantangan."

"Saya pikir kami melakukan pekerjaan yang sangat bagus (dalam mengembangkan motor) di Suzuki dan kami bisa melakukan hal serupa untuk Lucio (Checchinello, bos LCR Honda)," pungkas Rins.