Malaysia Masters 2022 Bergulir Besok: Ini Deretan Wakil Indonesia yang Siap Beraksi
Pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. (FOTO/PBSI)

Bagikan:

JAKARTA – Turnamen bulu tangkis Malaysia Masters 2022 akan bergulir mulai 5 Juli hingga 10 Juli. Wakil-wakil Indonesia juga ikut ambil bagian di ajang berlevel Super 500 tersebut.

Ajang ini akan berlangsung di tempat yang sama untuk ajang Malaysia Open 2022 yang baru saja selesai digelar pada akhir pekan kemarin, yakni Axiata Arena, Kuala Lumpur.

Beberapa wakil Indonesia yang sebelumnya tampil di Malaysia Open, turut ikut serta di ajang ini. Di nomor tunggal putra ada nama-nama seperti Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Tommy Sugiarto, dan Shesar Hiren Rhustavito.

Namun, nama terakhir kemungkinan kecil bisa tampil. Pasalnya, ia baru saja mengalami cedera di bagian betis saat tampil melawan Kento Momota di perempat final Malaysia Open pekan lalu.

Dari tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung masih menjadi satu-satunya wakil yang menjadi andalan Indonesia. Namun, Gregoria langsung mendapat ujian berat karena bertemu unggulan kelima Spanyol Carolina Marin.

Sementara di nomor ganda putra, Indonesia diwakili Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Nama terakhir juga kemungkinan kecil bisa tampil di ajang ini. Pasangan ini sebelumnya juga absen di Malaysia Open karena cedera yang didapat Leo dalam sesi latihan.

Ganda putra Indonesia belum bisa diperkuat Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Pasangan ini menepi karena Marcus masih dalam proses pemulihan operasi meski sempat mencoba tampil di Indonesia Open dan Masters awal Juni kemarin.

Di ganda putri, Indonesia diperkuat pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Febby Valencia Dwijayanti/Ribka Sugiarto, dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahya Pratiwi, yang berjuang dari kualifikasi.

Harapan utama Indonesia di nomor ini jelas berada di tangan Apriyani/Fadia. Pasangan ini baru saja keluar sebagai juara Malaysia Open 2022 sehingga peluang mereka melanjutkan kesuksesan itu cukup besar.

Dari nomor ganda campuran, Indonesia akan menurunkan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faizal/Serena Kani, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandoso, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Berikut ini daftar wakil Indonesia di Malaysia Masters 2022:

Tunggal putra

Anthony Sinisuka Ginting

Tommy Sugiarto

Jonatan Christie

Shesar Hiren Rhustavito (doubt)

Tunggal putri

Gregoria Mariska Tunjung

Putri Kusuma Wardani (kualifikasi)

Fitriani (kualifikasi)

Ruselli Hartawan (kualifikasi)

Ganda putra

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Ganda putri

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Febby Valencia Dwijayanti/Ribka Sugiarto

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahya Pratiwi (kualifikasi)

Ganda campuran

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

Hafiz Faizal/Serena Kani

Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandoso

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati