Resmi! PSG Tunjuk Christophe Galtier Jadi Pelatih Baru Usai Pecat Mauricio Pochettino
Paris Saint-Germain resmi tunjuk Christophe Galtier jadi pelatih baru (Twitter @PSG_English)

Bagikan:

JAKARTA — Paris Saint-Germain resmi tunjuk Christophe Galtier jadi pelatih baru mereka. Ini dilakukan setelah mereka mengakhiri kerjasama dengan pelatih sebelumnya Mauricio Pochettino.

Pochettino resmi meninggalkan kursi pelatih Paris Saint-Germain (PSG) setelah 18 bulan bertugas pada Selasa, 5 Juli WIB.

Hilangnya jabatan pelatih asal Argentina itu sebagai juru taktik PSG sudah diperkirakan selama hampir sebulan terakhir. Namun, baru dikonfirmasi saat ini.

"Paris Saint-Germain mengonfirmasi bahwa Mauricio Pochettino telah mengakhiri perannya di klub," kata PSG dalam sebuah pernyataan dilansir BBC Sport.

"Klub ingin mengucapkan terima kasih kepada Mauricio Pochettino dan stafnya atas pekerjaan mereka dan mendoakan yang terbaik untuk masa depan mereka," lanjut PSG.

Pochettino meninggalkan jabatannya setelah mempersembahkan gelar ke-10 Liga 1 Prancis untuk klub berjuluk Les Parisien itu. Gelar itu menyamai rekor 10 gelar milik Marseille dan AS Saint-Étienne.

Setelah mengumumkan perpisahan dengan Pochettino, PSG langsung pun memperkenalkan Galtier sebagai suksesor juru taktik Argentina itu.

Galtier yang sebelumnya menukangi Nice telah menandatangani kontrak dua tahun hingga musim panas 2024.

Dia meninggalkan Nice bulan lalu setelah membimbing mereka ke urutan kelima di Ligue 1 Prancis dan menjadi runner-up di Piala Prancis musim lalu.

Pelatih berusia 55 tahun, yang memimpin Lille meraih gelar Ligue 1 pada 2021, adalah pelatih ketujuh PSG sejak diambil alih taipan Qatar Nasser Al-Khelaifi pada 2011.

"Saya senang bergabung dengan Paris Saint-Germain, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada ketua Nasser Al-Khelaifi, [penasihat sepak bola] Luis Campos dan klub atas kepercayaan mereka kepada saya," kata Galtier.

"Saya sepenuhnya menyadari tanggung jawab untuk melatih tim yang luar biasa ini, yang merupakan salah satu tim paling kompetitif dan spektakuler di Eropa," imbuhnya.