29 Menit Usai Sampaikan Salam Perpisahan dengan Fenerbahce, Mesut Ozil Langsung Pamer Klub Anyar: Bagian Baru
Mesut Ozil resmi bergabung dengan Istanbul Basaksehir. (Foto: Twitter @ibfk2014)

Bagikan:

JAKARTA - Mesut Ozil tak butuh waktu lama menemukan pelabuhan baru setelah menyudahi kerja sama dengan klub lamanya, Fenerbahce. Hanya dibutuhkan waktu sekitar 29 menit untuknya mengumumkan pelabuhan baru, demikian yang dilansir beberapa media Eropa.

Tak lama setelah mengucapkan perpisahan untuk Fenerbahce, Mesut Ozil langsung mengabarkan dirinya resmi bergabung dengan klub Turki lainnya, Istanbul Basaksehir.

Istanbul Basaksehir sepakat menggunakan jasa Ozil selama satu tahun kedepan. Dalam perjanjian juga terdapat opsi perpanjangan selama 12 bulan.

Ozil memamerkan foto bersama klub baru di akun media sosial Instagram miliknya. Mantan pemain Arsenal dan Real Madrid ini pun menyambut dengan antusias.

“Bagian baru,” kata Ozil di Twitter resminya.

Sebelum berlabuh ke klub baru, Ozil sepakat atas pemutusan kontrak di Fenerbahce. Di klub lamanya, pemain Jerman keturunan Turki itu bahkan sudah tak lagi tampil sejak Maret lalu.

Padahal kontraknya masih tersisa dua tahun lagi Perselisihan dengan pelatih dituding jadi penyebab.

Bersama Fenerbahce, Ozil berkesempatan tampil sebanyak 32 kali. Dimana 10 diantaranya saat 2020/2021 dan 22 sisanya di musim 2021/2022 dengan catatan delapan gol.

Dengan bergabungnya Ozil ke Basaksehir, itu berarti ia telah menapaki karir sepakbola profesionalnya di enam klub berbeda setelah Schalke 04, Werder Bremen, Madrid, Arsenal, dan Fenerbahce.