Media Turki Ingatkan Raffi Ahmad Jika Ingin Boyong Mesut Ozil: Nilai Transfernya Rp60 Miliar, Gaji Rp68 Miliar per Tahun
Mesut Ozil (twitter @mesutozil1088)

Bagikan:

JAKARTA - Media asal Turki, Fotospor baru-baru ini mengingatkan Raffi Ahmad. Jika RANS Cilegon ingin memboyong Mesut Ozil dari Fenerbahce, mereka harus merogoh kocek dalam-dalam.

Fotospor mengatakan, biaya untuk menebus Ozil dari klub Turki itu tidak sedikit. Selebritas Tanah Air itu harus mengeluarkan banyak uang.

“Bila transfer Mesut Ozil ke RANS Cilegon benar-benar terjadi, permainan apik pemain Jerman itu akan meramaikan Liga 1 Indonesia musim depan. Namun, Raffi Ahmad membutuhkan banyak uang untuk membawa Mesut Ozil ke RANS Cilegon FC,” tulis Fotospor dikutip dari Antara, Senin, 10 Januari.

Merujuk pada Transfermarkt, nilai transfer eks pemain Real Madrid dan Arsenal itu masih menyentuh angka 3,70 juta euro (sekitar Rp60 miliar). Nilai tersebut akan menjadi yang terbesar di Liga Indonesia.

Selain nilai transfer, RANS Cilegon juga harus membayar gaji Ozil. Menurut laporan The Sun, gaji pemain berusia 33 tahun itu mencapai 3,5 juta poundstreling (sekitar Rp68 miliar) per tahun.

Sebelumnya Fotospor mengabarkan, Raffi Ahmad yang merupakan pemilik RANS Cilegon dalam sebuah video mengatakan dirinya sudah bertemu dan mencapai kesepakatan pribadi dengan gelandang juara Piala Dunia 2014 tersebut beberapa waktu lalu.

"Mesut Ozil tertarik bergabung dengan Liga 1 musim depan. Saya berbincang dengannya melalui WhatsApp (WA). Kami sudah sepakat," kata Raffi Ahmad.

Pernyataan Raffi Ahmad tersebut dikutip Fotospor melalui YouTube RANS Entertainment. Raffi berencana untuk mendatangkan pemain kelas dunia demi mengubah RANS Cilegon yang baru memastikan promosi ke Liga 1 untuk musim depan menjadi tim terkuat di Asia.

Ozil sendiri dikabarkan sedang tidak betah di Fenerbahce karena dia tak pernah dipercaya untuk bermain 90 menit penuh dalam empat laga yang sudah dia mainkan. Dia berencana hengkang pada jendela transfer Januari.