Berbandrol Rp780 Miliar, Mesut Ozil Jadi Pemain Termahal yang Merumput di Liga Indonesia?
Mesut Ozil bertemu para petinggi Bali United (Instagram.com/@BaliUnitedfc)

Bagikan:

JAKARTA – Kehadiran bintang sepak bola Jerman Mesut Ozil mengundang banyak spekulasi terkait dengan masa depan karir sang pemain.

Kabar terbaru menyebutkan bahwa Ozil bakal merapat ke Bali United setelah dia diketahui telah melakukan pertemuan dengan petinggi klub asal Pulau Dewata itu.

Sebelumnya, Ozil santer dihubungkan dengan Rans Cilegon FC usai sang pemilik, yaitu Raffi Ahmad, berjanji akan mendatangkan bintang dunia di klubnya.

Terlepas dari hal tersebut, sejatinya Ozil merupakan pemain papan atas dunia dengan segudang prestasi. Salah satunya membantu Jerman memenangi Piala Dunia 2014 saat mengalahkan Argentina yang diperkuat oleh Lionel Messi.

Torehan ini tentu saja berbanding lurus dengan ‘harga’ Mesut Ozil yang selangit.

Mengutip laman Transfer Market hari ini, Sabtu, 28 Mei terungkap bahwa pemain yang kini berusia 33 tahun itu pernah memiliki bandrol 50 juta euro atau setara Rp780 miliar (kurs Rp15.600).

Catatan itu dia bukukan ketika membela klub Inggris Arsenal pada September 2013 hingga Juli 2018. Setelahnya, market value Ozil mengalami tren penurunan seiring dengan menit bermain yang kurang.

Sebagai informasi, harga Ozil anjlok hingga 10 kali lipat hanya dalam kurun waktu dua tahun! Data menyebutkan bahwa gelandang serang itu cuma mempunyai nilai pasaran 5 juta euro pada Oktober 2020. Grafik pemain kidal ini pun terus merosot sampai 3 juta euro pada Maret 2022 saat terakhir membela klub Turki Fenerbahce.

Jadi, jika benar Mesut Ozil merumput di Liga Indonesia musim depan maka bisa dipastikan bahwa dia adalah pemegang rekor sebagai pemain termahal dengan bandrol mencapai ratusan miliar. Fantastis!