Media Turki Ramai Beritakan Mesut Ozil Salat Jumat di Masjid Istiqlal
Pemain Fenerbache, Mesut Ozil, saat Salat Jumat berjamaah di Masjid Istiqlal (Foto: Twitter.com/@kemenparekraf)

Bagikan:

JAKARTA – Pesona bintang sepak bola asal Jerman Mesut Ozil nampaknya belum pudar. Hal ini dibuktikan dengan pemberitaan internasional yang masih mengalir tentang dirinya.

Terbaru, kantor berita Turki Anadolu Agency (AA) membagikan kabar pesepakbola 33 tahun itu yang datang ke Indonesia. Dalam siaran yang dikutip hari ini, Sabtu 28 Mei, AA memberitakan tentang Ozil yang melakukan salat Jumat di Masjid Istiqlal.

“Mesut Ozil hadir dalam ibadah salat Jumat di Masjid Raya Istiqlal Jakarta, Ibu Kota Indonesia,” tulis Anadolu Agency dalam siarannya.

Disebutkan, kehadiran Ozil di salah satu simbol kota Jakarta bermakna penting seiring dengan komitmennya untuk memajukan sektor tourism Indonesia di bawah Kementerian Pariwisata RI.

“Terima kasih atas sambutan yang diberikan, saat ini saya ingin beribadah di masjid yang indah ini. Assalamualaikum,” kata Ozil ketika memberikan keterangan di Jakarta.

Dalam pemberitaan itu disebutkan, dia akan bertemu dengan pengurus resmi klub sepak bola Bali United sekaligus memberi coaching clinic kepada para pemain muda Indonesia.

Sebagai informasi, status Ozil di Fenerbahce masih belum jelas. Dia mengaku masih berstatus pemain Turki tersebut.

Namun, Fenerbahce sempat diberitakan melepasnya pada Maret lalu tanpa adanya alasan yang kuat.

Pemain kidal itu tercatat memiliki segudang prestasi mentereng selama berkarir. Dia merupakan salah satu pemain yang memberikan andil penting atas keberhasilan Jerman meraih Piala Dunia 2014.

Tidak tanggung-tanggung Der Panzer, julukan Timnas Jerman, berhasil membungkam Argentina di partai puncak dengan skor 1-0. Padahal, kala itu Tim Tango Argentina diperkuat oleh pemain terbaik dunia Lionel Messi yang sedang berada di top karir.