Mesut Ozil Salat Jumat di Masjid Istiqlal: Cita-cita yang Tercapai, Terima Kasih
Pemain Fenerbache, Mesut Ozil, saat Salat Jumat berjamaah di Masjid Istiqlal (Foto: Twitter.com/@kemenparekraf)

Bagikan:

JAKARTA - Mesut Ozil menyempatkan diri untuk melaksanakan salat Jumat di Masjid Istiqlal, Jakarta, di sela kunjungan bisnisnya. Dia ikut berjemaah dengan masyarakat Indonesia pada 27 Mei.

Mesut Ozil mengaku, ini adalah cita-cita yang memang ingin diwujudkannya. Pemain Fenerbahce itu mengaku penasaran akan keindahan dan citra Masjid Istiqlal sebagai salah satu masjid terbesar di Asia Tenggara.

Dalam foto yang beredar di media sosial, Ozil nampak tampil sederhana dengan mengenakan kaos berkerah hitam. Mantan pemain Arsenal ini pun mengunakan peci yang senada dengan bajunya.

Saat menjalankan salat, Ozil juga terlihat mengisi barisan depan. Dia berada di posisi tepat belakang imam.

“Assalammualaikum. Terima kasih sudah menerima saya di sini,” katanya usai salat Jumat.

“Saya selalu punya cita-cita untuk salat di mesjid indah ini bersama kalian, jadi terima kasih, assalammualaikum,” kata Ozil melanjutkan.

Sebelum menyempatkan diri salat Jumat berjamaah di Masjid Istiqlal, pemain Jerman keturunan Turki itu sempat bertemu dengan petinggi Bali United. Dalam pertemuan itu, Ozil mendapatkan cinderamata dari CEO Bali United, Yabes Tanuri.

Pada hari Kamis, 26 Mei, Ozil juga bertemu dengan sejumlah fans dan figur publik, di antaranya Prilly Latuconsina dan Arief Muhammad, dalam sebuah acara makan malam resmi.

Selanjutnya, pemain yang pernah dikaitkan dengan Rans Cilegon FC ini bakal terbang ke Bali. Dia akan menikmati liburan bersama keluarganya.