Ini Detail Gaji Ozil di Fenerbahce dan Bonus yang Bakal Didapat Arsenal
Mesut Ozil resmi berkostum Fenerbahce (Twitter @mesutozil1088)

Bagikan:

JAKARTA - Mesut Ozil resmi diperkenalkan Fenerbahce, di mana dia akan mendapatkan gaji tiga juta euro per musim.

Jika dibandingkan dengan gajinya di Arsenal, angka ini jauh lebih rendah. Di klub yang dia tinggalkan pada musim dingin ini, Ozil mendapat 16 juta euro per musim.

Fenerbahce telah merilis melalui KAP, Public Disclosure Platform, rincian kesepakatan Ozil, yang menyatakan bahwa klub Turki akan membayar gelandang  Jerman sekitar 500 ribu euro hingga akhir musim ini.

Sementara itu, Arsenal dapat menerima bonus hingga 2 juta euro tergantung penampilan pemain berusia 32 tahun itu. 

Di Fenerbahce, Ozil akan mengenakan nomor punggung 67, angka yang mengidentifikasi pelat nomor mobil dari provinsi Zonguldak tempat orang tuanya berasal. 

Lahir di Gelsenkirchen, Jerman, pada tahun 1988, Ozil memulai kariernya  di Schalke. aPda tahun 2010 dia bergabung dengan Real Madrid, sebelum pindah ke Arsenal tiga tahun kemudian.

Ozil berstatus pemain internasional Jerman hingga 2018 ketika dia pensiun menyusul kontroversi setelah dia berpose bersama Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. Sebuah foto yang diartikan sebagian masyarakat sebagai dukungan politik menjelang pemilihan umum di negara itu. 

"Saya selalu bermain di bawah tekanan dan juga akan ada tekanan di sini, tetapi berbeda karena Fenerbahce adalah klub yang saya cintai dan hargai," kata Ozil dalam presentasinya dilansir dari MARCA, Kamis, 28 Januari.

"Saya selalu mendukung Fenerbahce dan akan terus melakukannya." Saya ingat ketika saya masih muda, saya menonton pertandingan Galatasaray, Fenerbahce dan Besiktas dan saya menjadi penggemar Fenerbahce."