Hasil Singapore Open 2022: Mantap! Apriyani/Fadia dan Leo/Daniel Lolos, Indonesia Kirim 8 Wakil ke Perempat Final
Pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. (FOTO/PBSI)

Bagikan:

JAKARTA - Pasangan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti melangkah mudah menuju perempat final Singapore Open 2022. Juara Malaysia Open 2022 itu lolos berkat kemenangan straight set 21-13 dan 21-11 atas wakil Jerman unggulan ketujuh Linda Efler/Isabel Lohau di Singapore Indoor Stadium pada Kamis, 14 Juli.

Kemenangan Apri/Fadia membuat Indonesia mengirim dua wakil ganda putri ke delapan besar. Sebelumnya, tiket sudah terlebih dahulu didapat oleh Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Beberapa saat setelah Apri/Fadia memastikan diri lolos, ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin juga mengunci satu tempat di delapan besar usai menyingkirkan wakil China, Liang Wei Keng/Wang Chang.

Lolosnya dua wakil terbaru ini membuat Indonesia total menempatkan delapan wakil di kuarter final. Itu artinya ada empat wakil yang tersingkir dari 12 wakil yang berjuang di babak kedua.

Enam wakil lain yang lolos masing-masing dari tunggal putra, tunggal putri dan ganda putra. Sektor terakhir dominan dengan mengirim sebanyak empat wakil.

Adapun empat wakil yang gagal melanjutkan langkah adalah Hafiz Faizal/Serena Kani, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Jonatan Christie, dan Tommy Sugiarto.

Berikut Wakil Indonesia di Perempat Final Singapore Open 2022:

Tunggal putra

Anthony Sinisuka Ginting


Tunggal putri

Gregoria Mariska Tunjung


Ganda putri

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi


Ganda putra

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani