Malaysia Open 2022: Febby/Ribka Mulus ke Perempat Final, Gregoria dan Rehan/Lisa Tumbang di Babak 16 Besar
Pasangan Febby Valencia Dwijayanti Gani/Ribka Sugiarto ke perempat final Malaysia Open 2022. (Foto: twitter.com/@ina_badminton )

Bagikan:

JAKARTA - Ganda putri Febby Valencia Dwijayanti Gani/Ribka Sugiarto berhasil lolos ke babak perempat final Malaysia Open 2022. Tiket itu diamankan keduanya setelah menang straight game atas pasangan Srividya Gurazada/Ishika Jaiswal.

Dalam pertemuan di Axiata Arena, Malaysia pada Kamis 30 Juni siang WIB, Febby/Ribka menang tanpa harus bekerja keras atas pasangan gado-gado India dan Malaysia itu.

Pasalnya Srividya/Ishika memutuskan mundur saat laga baru berjalan 24 menit. Saat itu poin Febby/Ribka juga sudah unggul 21-12 dan 21-8.

Kemenangan Febby/Ribka di babak 16 besar ini menjadi angin segar untuk wakil Indonesia. Sebab sebelumnya Indonesia juga kehilangan dua wakil di dua nomor berbeda.

Di nomor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung mesti menyudahi langkahnya usai takluk dari wakil China, Wang Zhi Yi. Dalam pertemuan itu, Gregoria kalah lewat dua gim yang berakhir dengan skor 19-21, 13-21.

Setelah Gregoria, ganda campuran Indonesia yang diwakili Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati juga sempat tampil untuk berebut tiket ke perempat final. Namun dalam pertemuan dengan wakil China, Rehan/Lisa, gagal meraih kemenangan.

Jumpa unggulan keempat di Axiata Arena, Rehan/Lisa ditekuk juara Olimpiade Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping dengan skor 19-21, 11-21. Kekalahan itu membuat Indonesia tak lagi punya wakil di ganda campuran untuk tampil di babak lanjutan Malaysia Open 2022.