Swiss Open 2024: 6 Wakil Indonesia Lolos ke Perempat Final
Gregoria Mariska Tunjung melangkah ke perempat final Swiss Open 2024 (dok. PBSI).

Bagikan:

JAKARTA – Sebanyak enam wakil Indonesia sukses melewati babak kedua Swiss Open 2024 dan memperpanjang perjalanan mereka ke perempat final.

Sebenarnya total ada sebanyak 11 wakil yang bermain di babak 16 besar pada Kamis, 21 Maret 2024, malam WIB. Namun, hampir separuhnya tidak bisa mengatasi lawan-lawan mereka.

Sektor tunggal putra dan ganda campuran dipastikan tidak punya wakil lagi. Tunggal putra habis setelah satu-satunya wakil yang tampil di ajang ini, Alwi Farhan, kalah melawan duta Denmark, Magnus Johannesen.

Sementara itu, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati berturut-turut takluk di tangan pasangan Cheng Xing/Zhang Chi (China) dan Mathias Christiansen/Alexandra Boje (Denmark).

Dua wakil lainnya yang ikut angkat koper berasal dari ganda putri. Pasangan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi kalah melawan wakil Australia, Setyana Mapasa/Angela Yu.

Kemudian, Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum dihentikan Hsu Ya Ching/Lin Wan Ching dari China Taipei.

Enam wakil yang masih bertahan yaitu satu tunggal putri, tiga ganda putra, dan sisa dua lainnya dari sektor ganda putri.

Penjaga harapan tunggal putri adalah Gregoria Mariska Tunjung. Juara dunia junior 2017 itu menahan laju wakil Vietnam, Nguyen Thuy Linh, dua gim langsung pada babak 16 besar.

Lalu, tiga ganda putra yang melanjutkan perjalanan ke perempat final ialah Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani.

Pada babak 16 besar, Leo/Daniel menang atas Low Hang Yee/Ng Eng Cheong (Malaysia). Bagas/Fikri mengalahkan Ming Che Lu/Tang Kai Wei (China Taipei). Terakhir, Sabar/Reza memulangkan Xie Hao Han/Zeng Wei Han (China).

Kemudian, dua ganda putri yang menemani empat wakil tadi adalah Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto.

Apri/Fadia yang menjadi unggulan pertama menyingkirkan wakil Amerika Serikat, Francesca Corbett/Allison Lee pada babak 16 besar.

Lanny/Ribka mengikuti jejak Apri/Fadia dengan menang atas unggulan keempat asal Hong Kong, Yeung Nga Ting/Yeung Pui Lam.

Daftar 6 Wakil Indonesia di Perempat Final Swiss Open 2024

Tunggal Putri

Gregoria Mariska Tunjung

Ganda Putra

Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani

Ganda Putri

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari