Bagikan:

JAKARTA - Pebulutangkis wakil Indonesia berjuang di babak 32 besar Japan Open 2023, Selasa 25 Juli. Dalam laga Super 750 yang bergulir di Yoyogi 1st Gymnasium, Tokyo ada lima wakil yang akan memulai perjuangan. 

Penampilan Indonesia di babak pertama ini akan dibuka oleh Rehan Naufal/Lisa Ayu di nomor ganda campuran. Mereka berjuang menghadapi Tang Chun Man/Tse Ying Tsuet yang merupakan wakil Taiwan. Sayang ganda campuran Indonesia dikalahkan dengan skor 15-21, 14-21. 

Selain Rehan/Lisa, wakil Indonesia di sektor ganda campuran juga diramaikan dengan kehadiran Praveen Jordan/Melati Daeva. Pasangan ini langsung menemui tangan besar di babak awal, sebab mereka menghadapi pebulutangkis unggulan tiga asa Jepang, Yuta Watanabe/Arisha Higashino. Hasilnya Indonesia lagi-lagi kalah, kali ini dengan skor 13-21, 8-21

Di sektor ganda putri harapan Indonesia untuk terus melangkah ke babak lanjutan cukup terbuka lebar. Sebab ada Apriyani Rahayu/Siti Fadia yang ada di urutan keenam dan akan menghadapi wakil asal Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida yang non unggulan. Hingga berita ini diturunkan, pertandingan belum berlangsung

Berlanjut ke sektor tunggal, di babak 32 besar ini ada masing-masing satu wakil Indonesia di nomor tunggal putra dan putri.

Chico Aura Dwi Wardoyo akan tampil di nomor tunggal putra dengan menghadapi Misha Zilberman yang merupakan wakil Israel. Pertandingan mereka baru akan digelar pukul 15.00 waktu setempat, atau 13.00 WIB.

Sedangkan Gregoria Mariska Tunjung yang mewakili nomor tunggal putri jumpa Pornpawee Chochuwong. Perjalanan Gregoria untuk bisa lanjut ke babak awal terbuka lebar, sebab kali ini ia diunggulkan ketimbang wakil Thailand itu karena ada di ranking ke-7. Georgia menang rubber game dengan 21-19, 18-21, 21-18.

Wakil ganda putra Indonesia yang tampil, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menghadapi ganda Korsel, Kim Gi Jung/Kim Sa Rang pada pukul 13.50 WIB. 

Berikut wakil Indonesia di Babak 32 besar Japan Open 2023: 

Ganda Campuran:

Rehan Naufal/Lisa Ayu vs Tang Chun Man/Tse Ying Tsuet (Taiwan)

Praveen Jordan/Melati Daeva vs Yuta Watanabe/Arisha Higashino (Jepang)

Ganda Putra:

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs Kim Gi Jung/Kim Sa Rang (Korsel)

Ganda Putri: 

Rahayu/Siti Fadia vs Nami Matsuyama/Chiharu Shida (Jepang)

Tunggal Putra:

Chico Aura Dwi Wardoyo vs Misha Zilberman (Israel)

Tunggal Putri: 

Gregoria Mariska Tunjung vs Pornpawee Chochuwong (Thailand)