Bagikan:

JAKARTA - Penampilan dua ganda putra Indonesia membuka laga babak 32 besar Japan Open 2023 pada Rabu, 26 Juli. Namun hanya satu wakil yaitu Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang berhasil mengamankan tiket ke babak 16 besar.

Ganda putra unggulan pertama ini memastikan tempat di babak 16 setelah melewati pertandingan alot yang berlangsung tiga gim dengan wakil Tiongkok, He Jiting/Zhou Haodong. Bermain di Yoyogi National Gymnasium, Tokyo. Fajar/Rian sempat menemui kesulitan di gim awal.

Namun kemudian mereka bangkit untuk membalik keadaan di babak kedua dan memastikan kemenangan di babak ketiga. Laga antara wakil Tiongkok ini kemudian jadi milik wakil Indonesia dengan kemenangan 20-22, 21-17 dan 21-10.

Kemenangan di babak 32 besar ini akan membuat tantangan baru bagi Fajar/Rian. Pasalnya di babak 16 besar mereka akan menghadapi wakil Denmark, Kim Astrup/Anders Rasmussen.

Di sisi lain, ganda Indonesia lainnya yaitu Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan harus puas menerima hasil yang berbanding terbalik. Tampil sebagai pembuka di babak 32 besar Japan Open 2023, usaha mereka justru terhenti.

Pramudya/Yeremia gagal melangkah ke babak 16 besar setelah diadang wakil Tiongkok, Liang Weikeng/Wang Chang yang merupakan unggulan pertama. Wakil Indonesia itu harus tersingkir setelah sempat unggul di awal ruber gim yang berakhir 21-16, 7-21 dan 16-21.