Jadwal Perempat Final Korea Open 2023: Fajar/Rian Hadapi Wakil Malaysia
Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Foto: Twitter/@INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA – Kompetisi bulu tangkis Korea Open 2023 telah memasuki babak perempat final. Berikut ini jadwal pertandingan wakil Indonesia di ajang berlevel Super 500 BWF tersebut.

Babak perempat final akan berlangsung pada Jumat, 21 Juli 2023, di Jinnam Stadium. Indonesia hanya punya satu wakil tersisa, yakni pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Di babak sebelumnya 16 besar, Indonesia sebenarnya masih punya total enam wakil tersisa. Sayang, lima wakil lainnya harus angkat koper lebih awal setelah menyerah dari lawan-lawan mereka.

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, Putri Kusuma Wardani, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, dan Gregoria Mariska Tunjung, adalah nama-nama yang terhenti langkahnya.

Sementara itu, Fajar/Rian sukses memperpanjang langkah mereka setelah berhasil mengalahkan wakil Chinese Taipei Lu Ching Yao/Yang Po Han dalam pertandingan dua gim langsung 21-19 dan 21-15.

Pasangan nomor satu dunia tersebut selanjutnya akan turun menghadapi wakil Malaysia Goh Sze Fei/Nur Izzuddin untuk berusaha mengamankan satu tiket ke babak semifinal.

Di atas kertas, Fajar/Rian cukup diunggulkan untuk maju ke babak berikutnya. Ini karena di delapan pertemuan sebelumnya mereka unggul rekor menang-kalah 7-1 atas pasangan peringkat ke-46 dunia tersebut.

Satu-satunya kekalahan yang pernah diderita Fajar/Rian terjadi sudah lama sekali, yakni di Denmark Open 2021 lalu. Ketika itu pasangan Indonesia dibuat tidak berdaya dalam dua gim langsung.