Ranking Terkini BWF: Posisi Pramudya/Yeremia Tembus 15 Besar, Fajar/Rian Merosot
Ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. (Foto: Ulfa Gusti Utami/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Badminton World Federation (BWF) merilis ranking terbaru usai turnamen Indonesia Open 2022. Dari sektor ganda putra, Indonesia mendapat kabar baik, tapi ada juga yang kurang menyenangkan.

Kabar baik datang dari pasangan junior, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan. Mereka berhasil menembus posisi 15 besar ranking BWF nomor ganda putra, yakni posisi 14. Sebelumnya, mereka berada di posisi ke-16.

Kenaikan peringkat ini terbilang tak mengejutkan jika melihat performa apik pasangan muda Indonesia ini di beberapa turnamen. Pramudya/Yeremia kini mengantongi poin 64.197 setelah tampil di turnamen Indonesia Open 2022, meskipun hanya menembus babak perempat final.

Namun sayangnya, tren positif ini dipastikan terhenti sementara. Pasalnya, Yeremia harus absen cukup lama, sekitar 3-6 bulan, akibat cedera lutut yang dialami saat tampil di Indonesia Open 2022.

Buntutnya, Pramudya/Yeremia harus absen dua turnamen yang akan digelar di Malaysia pekan depan.

Sementara senior mereka, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto justru mengalami penurunan. Fajar/Rian yang tadinya ada di peringkat keenam, kini turun ke posisi tujuh dengan mengantongi 83.705 poin.

Posisi Fajar/Rian digeser wakil China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi yang unggul 223 poin.

Sementara peringkat pertama sektor ganda putra masih dipegang Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dengan torehan 111.827 poin.

Sedangkan pasangan senior Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan masih berada di peringkat ketiga ranking BWF dengan 104.195.