Bagikan:

JAKARTA - Kabar mengejutkan datang dari tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting di hari kedua Japan Open 2022 di Tokyo, Rabu, 31 Agustus. Ginting yang sudah dijadwalkan menghadapi wakil Thailand, Kunlavut Vitidsarn, memutuskan mundur.

Kabar Ginting yang memutuskan walkover (WO) diketahui dari laman resmi federasi bulutangkis dunia (BWF). Ketika jadwal pertandingan menunjukan unggulan keenam itu mestinya bertanding dengan Kunlavut, status berubah.

Ginting mengalami cedera sehingga memutuskan untuk tak ambil bagian. "Anthony Sinisuka Ginting mundur dari Japan Open 2022 setelah alami cedera punggung bagian bawah atau low back pain. Cedera ini ia dapat saat pertandingan perempatfinal Kejuaraan Dunia 2022 pekan lalu," demikian pernyataan PBSI di media sosial resmi mereka.

Pada hari kedua turnamen yang berlangsung di di Maruzen Intec Arena, Osaka pada Rabu, 31 Agustus sejatinya Indonesia mengirimkan delapan wakil untuk tampil.

Penampilan Ginting sebagai pembuka bagi wakil Indonesia di hari ini sejatinya bakal jadi pertandingan yang menyita perhatian. Sebab ia akan menantang Kunlavut yang merupakan finalis Kejuaraan Dunia.

Melihat catatan kedua pemain, baik Ginting ataupun Kunlavut sama-sama memiliki dua kemenangan.

Namun, laga terakhir antara keduanya mampu dimenangkan Ginting lewat laga rubber set 16-21, 21-16, 21-18 di babak 32 Indonesia Masters 2022.