Gelar Juara Liga 1 Sudah di Depan Mata PSM Makassar
PSM Makassar semakin mendekati gelar juara Liga 1. (Foto:Twitter/@PSM_Makassar)

Bagikan:

JAKARTA – PSM Makassar semakin dekat dengan gelar juara Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 setelah mengamankan kemenangan terbaru saat menjamu Bhayangkara FC

Bermain di hadapan pendukung sendiri yang memadati Stadion Gelora B. J. Habibie, Makassar, Jumat, 17 Maret 2023 petang WIB, tim berjuluk Juku Eja itu menggilas tamu mereka dengan skor 3-1.

Ananda Raehan dan Kenzo Nambu membawa PSM memimpin pada babak pertama. Setelah turun minum, Bhayangkara lalu memangkas skor melalui gol Anderson Salles saat laga normal tersisa delapan menit.

Ramadhan Sananta kemudian menghilangkan harapan The Guardian membawa pulang angka setelah menambah gol buat tuan rumah menjelang akhir laga. 

Kemenangan ini membuat PSM semamin dekat dengan gelar juara Liga 1. Mereka cuma membutuhkan satu kemenangan lagi untuk memastikan diri menjadi kampiun.

PSM sekarang mengoleksi 69 poin dari 31 pertandingan yang telah dimainkan musim ini. Juku Eja unggul 15 poin dari pesaing terkuat mereka, Persija Jakarta,  yang mengekor di posisi kedua.

Sementara dengan Persib yang menempati posisi ketiga, PSM unggul 16 poin. 

Persija sendiri baru memainkan 29 pertandingan atau masih punya lima laga sisa. Jika memenangi sisa pertandingan, Persija akan mengoleksi 69 poin. 

Sementara Persib masih menyisakan enam laga. Meskipun nanti Pangeran Biru memenangi semua laga, poin mereka mentok di angka 71.

Artinya, jika di pekan berikutnya PSM mengamankan tiga angka, Persija dan Persib sudah pasti tidak bisa mengejar perolehan poin mereka. Pasalnya, total poin PSM sudah mencapai 72 poin. 

Laga penentuan gelar buat PSM terjadi pada pertandingan melawan Madura United pada Jumat, 31 Maret nanti. Pertandingan itu akan berlangsung di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan.