Perjalanan Berat PSM Makassar Menuju Tangga Juara Liga 1 2022/2023
Pemain PSM Makassar Wiljan Pluim. (Foto via ANTARA FOTO/ABRIAWAN ABHE)

Bagikan:

MAKASSAR - PSM Makassar sudah berada di ambang juara. Klub berjuluk Juku Eja itu hanya butuh tiga tambahan lagi untuk menyegel gelar juara.

PSM sendiri masih menyisakan tiga laga lagi di sisa kompetisi Liga 1 2022/2023. Namun, tiga laga itu tak akan berlangsung mudah.

Gelandang PSM, Wiljan Pluim mengakui, timnya akan menghadapi jadwal berat. PSM akan menghadapi tim-tim kuat seperti Madura United, PSIS Semarang dan Borneo FC.

"Kami akan menjalani pertandingan berat, yang sulit dan pertandingan ini tidak berbeda dengan pertandingan-pertandingan sebelumnya," ujar Pluim, seperti dilansir dari Antara.

Meski menghadapi jadwal berat, pemain asal Belanda itu menegaskan, PSM siap bekerja keras untuk menghadapi tantangan tersebut.

"Saya kira apa yang kami lakukan terserah pada kami, apakah kami benar-benar mau mendapatkan hasil bagus dan memang bekerja keras untuk itu," jelas Pluim.

"Yang kami lakukan harus fokus dan betul-betul siap memberikan untuk pertandingan tentu saja kami butuh dukungan dari suporter kami," pungkasnya.

PSM hanya perlu mengamankan tiga poin dari tiga pertandingan tersisa agar bisa mengamankan gelar juara Liga 1 Indonesia musim ini. Misi yang tak begitu sulit karena Juku Eja tengah dalam performa yang positif.

Tim asal Sulawesi itu mampu mengamankan poin dari 11 pertandingan beruntun. Rinciannya, PSM menorehkan 10 kemenangan serta satu hasil imbang.

Saat ini Juku Eja menduduki peringkat pertama klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 69 poin dari 31 laga, berselisih 13 poin dari Persib Bandung yang menghuni posisi kedua dan 15 poin dari Persija Jakarta yang menempati tempat ketiga.