Preview Pertandingan Liga 1 Madura United vs PSM Makassar: Peluang Mengunci Gelar
PSM Makassar berpeluang menyegel gelar Liga 1 dalam laga kontra Madura United. (Foto: Twitter/@PSM_Makassar)

Bagikan:

JAKARTA – Laga Liga 1 Indonesia 2022/2023 akan mempertemukan Madura United melawan PSM Makassar. Pertandingan ini bisa menjadi kesempatan kepada PSM untuk menyegel gelar juara kompetisi sepak bola kasta tertinggi Indonesia tersebut.

Pertemuan kedua tim akan berlangsung di markas Madura United di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jumat, 31 Maret pukul 20.30 WIB. Tim tamu membutuhkan tiga angka dari laga ini untuk mengunci gelar lebih awal.

Saat ini Juku Eja, julukan PSM Makassar, menempati posisi puncak klasemen sementara Liga 1 Indonesia. Mereka menduduki posisi teratas dengan koleksi 69 poin atau unggul sebanyak 10 dari Persib Bandung yang mengekor di posisi kedua.

Jika sanggup mengamankan tiga angka, Juku Eja otomatis memastikan diri menjadi kampiun dengan dua pertandingan tersisa. Mereka akan mengoleksi 72 poin dan tidak terkejar oleh Persib yang paling maksimal mengumpulkan 71 poin.

Meski demikian, duel melawan Madura tentu tidak akan berjalan mudah buat PSM. Laskar Sapeh Kerrab yang bermain di hadapan pendukung sendiri, tentu saja sangat berambisi menunda perayaan gelar PSM di kandang mereka.

Di atas kertas Madura United adalah satu dari dua tim yang memberi kekalahan kepada PSM Makassar musim ini. Selain mereka, satu kekalahan lain yang diderita oleh Juku Eja terjadi saat menghadapi Persija Jakarta.

Madura United sendiri masih menyimpan harapan di kasta tertinggi Indonesia musim ini, yakni finis di empat besar. Mereka saat ini berada di posisi keenam klasemen sementara dengan koleksi 49 poin terpaut hanya dua angka dari Barito Putera di tempat terakhir empat besar.

Prediksi Susunan Pemain

Madura United (4-3-3): Rendy Oscario; Reva Adi, Cleberson, Hasim Kipuw, Alexvan Djin; Lee Yu-jun, Zulfiandi, Jaja; Esteban Vizcarra, Bayu Gatra, Alberto Goncalves.

Pelatih: Rahmad Basuki

PSM Makassar (3-5-2): Reza Pratama; Yuran Fernandes, Erwin Gutawa, Akbar Tanjung; Yance Sayuri, Wiljan Pluim, Muhammad Arfan, Ananda Raehan, Yakob Sayuri; Everton, Ramadhan Sananta.

Pelatih: Bernardo Tavares