Bagikan:

JAKARTA - Pebulu tangkis tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung berharap segera pulih dari cedera yang memaksanya mundur dari semifinal Denmark Open 2024.

Gregoria harus mengubur mimpinya mencapai babak final turnamen setelah masalah pada paha saat tertinggal di gim kedua melawan An Se Young pada Sabtu, 19 Oktober malam WIB.

Gregoria mengatakan bahwa dirinya akan menjalani pemulihan dibantu oleh fisioterapis sambil melihat perkembangan yang merambat hingga ke bagian pinggang.

"Jika beberapa hari ke depan belum membaik saya harus segera memeriksa kondisi saya di rumah sakit Indonesia. Semoga saya bisa lekas kembali pulih dan siap menghadapi turnamen berikutnya," ujar Gregoria usai pertandingan.

Cedera tersebut sebenarnya sudah dirasakan oleh peraih medali perunggu Olimpiade Paris 2024 itu ketika bersua dengan Pusarla V. Sindhu di babak perempat final kemarin.

Gregoria mengakui bahwa pada saat tampil di Arctic Open 2024 di Finlandia pekan lalu, dirinya sudah mendapat penanganan khusus tim fisioterapis dan pelatih fisik PBSI.

"Bahkan sampai tadi pagi sebelum main masih terasa sakitnya. Tadi di awal gim pertama saya masih tetap mau mencoba untuk bermain di babak semi final ini," aku juara dunia junior 2017 itu.

Gregoria adalah satu dari tiga wakil Indonesia yang tampil di semifinal ajang berlevel Super 750 BWF tersebut. Dua wakil lainnya ialah Putri Kusuma Wardani dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Namun, dua lainnya pun ikut menelan kekalahan. Putri dihajar unggulan kedua Wang Zhi Yi, sedangkan Fajar/Rian takluk melawan ganda tuan rumah Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.