Untung Rugi Fajar/Rian Lolos 16 Besar Setelah Hanya Bermain 2 Menit
Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Foto: Twitter/@INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto ibarat mendapatkan durian runtuh. Ganda putra Indonesia itu lolos ke babak 16 besar Korea Open 2023 tanpa keluar banyak keringat saat menghadapi Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol.

Ganda putra nomor satu dunia itu lolos setelah lawan dari Korea itu mendadak mundur dari laga akibat cedera. Padahal saat itu kedua pasangan sama-sama mengemas poin imbang 1-1.

Tak lama kemudian Shin mengalami cedera sehingga harus menyudahi pertandingan.

"Kami tidak menyangka Shin Baek Cheol masih mengalami cedera dan tadi harus mundur. Kami berharap dia lekas pulih dan bisa kembali bertanding," kata Rian.

"Bersyukur alhamdulillah bisa ke babak 16 besar. Positifnya kami bisa simpan tenaga untuk nanti, tapi di sisi lain kami tidak bisa banyak beradaptasi dengan lapangan pertandingan," Rian menambahkan.

Pada babak berikutnya, Fajar/Rian akan menghadapi ganda putra asal Taiwan Lu Ching Yao/Yang Po Han.

Fajar/Rian mengaku sudah mewaspadai Lu/Yang sejak awal. Bukan hanya karena pola permainan mereka yang agresif, namun juga karena Fajar/Rian belum punya banyak modal untuk beradaptasi di lapangan.

Apalagi pada babak pertama, Lu/Yang sudah lebih dulu menyingkirkan ganda putra Indonesia lainnya, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

"Jadi besok harus ekstra waspada melawan Lu Ching Yao/Yang Po Han. Selain karena adaptasi yang belum maksimal, mereka kemarin bisa mengalahkan Leo/Daniel. Pastinya itu jadi modal dan motivasi yang lebih besar melawan kami," tutur Rian.