Fajar/Rian Jadi Wakil Ganda Putra Pertama Indonesia yang Lolos ke Babak 16 Besar Kejuaraan Asia 2022
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto ( Twitter.com/@INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil mengamankan tempat di babak 16 besar Kejuaraan Asia 2022.

Hasil apik yang diraih Fajar/Rian ini didapat setelah melakoni laga 35 menit melawan wakil India, M.R Arjun/Dhruv Kapila. Kemenangan diamankan wakil Indonesia hanya dengan dua gim yang berakhir dengan skor 21-16 dan 24-22.

Untuk bisa lolos ke babak 16 besar, Fajar/Rian harus berjuang keras lebih dulu melewati perlawanan Arjun/Dhruv. Upaya Fajar/Rian mulus di gim pertama tapi mulai terasa berat ketika memasuk gim kedua.

Pada gim kedua, Fajar/Rian sempat tertinggal 13-18. Namun kemudian Fajar/Rian sukses merebut tujuh poin beruntun untuk meraih match point di angka 20-18.

Arjun/Dhruv sempat memaksakan poin dengan menyamakan kedudukan pada angka 20-20. Namun, setelah melewati perjuangan keras, Fajar/Rian akhirnya bisa membalik keadaan di gim kedua dengan menang 24-22.

Sukses mengalahkan wakil India, Fajar/Rian melaju ke babak 16 besar. Dalam laga lanjutan tersebut, mereka akan menghadapi pemenang duel antara Liu Yuchen/Ou Xuanyi lawan Law Cheuk Him/Lee Chum Hei Reginald.

Sebelum Fajar/Rian mengamankan tiket ke babak 16 besar sebagai wakil ganda putra pertama, pasangan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari lebih dulu melaju.

Rinov/Pitha melangkah ke babak kedua setelah menaklukkan unggulan keenam, Tang Chun Man/Tse Ying Suet. Rinov/Pitha hanya butuh waktu 32 menit untuk menang dua gim langsung, 21-10, 21-19.

Selain Rinov/Pitha, wakil Indonesia yang telah memastikan tempat di babak 16 besar adalah Praveen/Melati, Stephanie Widjaja dan Komang Ayu Cahya Dewi.