Fajar/Rian Sayangkan 4 Ganda Putra Indonesia Bentrok di Babak I All England 2022
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Foto: PBSI)

Bagikan:

JAKARTA – Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menyayangkan undian nomor ganda putra All England 2022. Empat pasangan Indonesia yang saling bentrok di babak pertama dinilai sedikit mengecewakan.

Indonesia mengirim sebanyak enam wakil ganda putra ke kejuaraan tertua di dunia tersebut. Sayangnya, dua dari mereka dipastikan harus tersingkir di babak pertama karena saling berhadapan dengan kompatriot.

Fajar/Rian menjadi satu dari empat wakil yang harus terlibat duel dengan pasangan setanah air. Unggulan keenam ini langsung menjumpai junior mereka Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

"Kalau melihat hasil undian sangat disayangkan sekali karena empat pasangan ganda putra Indonesia langsung bertemu di babak pertama, tetapi ini pertandingan individual. Jadi, pasti ada seperti itu dan kami mau jalani saja," kata Fajar dalam keterangan resmi yang diterima VOI.

Meski harus bersua rekan satu negara, Fajar/Rian mengaku bahwa mereka sudah siap tempur. Pasangan nomor sembilan dunia ini pun merasa persiapan mereka bisa lebih matang karena akan tampil terlebih dulu German Open.

Kesempatan itu bakal mereka gunakan sebagai pemanasan sebelum turun di All England. Sebelumnya Leo/Daniel juga masuk daftar turun di German Open, tetapi PBSI kemudian menarik pasangan ini karena mereka baru saja dari Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022 di Malaysia.

"Untuk persiapan sudah cukup baik, tinggal maintenance saja. Jaga kondisi dan kesehatan. Nilai plus kami ke German Open. Kami bisa mengukur kekuatan kami karena lawan di All England juga sebagian besar main di Jerman. Kami juga jadikan Jerman sebagai ajang pemanasan," kata Rian.

Sementara itu, pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi memastikan bahwa anak asuhnya tidak terpengaruh dengan hasil undian. Persiapan menjadi satu-satunya fokus mereka saat ini jelang keberangkatan ke Eropa yang semakin dekat.

"Untuk persiapan sudah bagus. Bagi yang tidak ikut Kejuaraan Asia Beregu kemarin latihannya sudah kontinu. Tinggal mematangkan pola main dan jaga kondisi terutama untuk Fajar/Rian yang akan main ke Jerman Terbuka dahulu. Target ganda putra di All England itu ke final dulu, nanti di final kan apa pun bisa terjadi," kata Herry.

Selain Fajar/Rian, tantangan serupa juga dihadapi oleh Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. Pasangan ini dipastikan harus bersua dengan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Selain keempat pasangan di atas, dua wakil ganda putra Indonesia lainnya adalah unggulan pertama Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan unggulan kedua Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Di babak pertama nanti, Marcus/Kevin akan menghadapi wakil Korea Selatan, Choi Solgyu/Seo Seung Jae. Sementara itu, The Daddies akan menghadapi wakil Indian M.R Arjun/Dhruv Kapila.