Bagikan:

JAKARTA – Indonesia masih punya empat wakil yang bertahan di Denmark Open 2024. Mereka pun akan tampil di babak perempat final pada hari ini Jumat, 18 Oktober 2024.

Rangkaian pertandingan dari babak delapan besar yang berlangsung di Jyske Bank Arena, Odense, dimulai pada pukul 12.00 waktu setempat atau pada pukul 17.00 WIB.

Dari keempat wakil tersebut, sebanyak tiga di antaranya akan bermain di Lapangan 1, sementara satu lainnya bakalan tampil di Lapangan 2.

Wakil-wakil yang bermain di Lapangan 1 adalah duo tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani, serta ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Sementara satu wakil Indonesia lainnya yang bermain di Lapangan 2 adalah ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Gregoria, unggulan kelima di ajang ini, bakalan tampil paling pertama. Dia bermain di partai ketiga melawan tunggal putri asal India, Pusarla V. Sindhu.

Setelah itu, giliran Rinov/Pitha yang bermain. Pasangan ini akan bermain di partai keempat melawan unggulan kedua asal China, Jiang Zhen Bang/Wei Yan Xin.

Menyusul kedua wakil tersebut adalah Putri Kusuma Wardani yang akan melawan tunggal asal Singapura, Yeo Jia Min. Ini merupakan bentrok kompetitif pertama kedua pebulu tangkis itu.

Fajar/Rian lalu turun bermain di partai keenam. Unggulan keenam dan juara All England 2024 itu akan diuji oleh pasangan asal Inggris, Ben Lane/Sean Vendy.

Duel itu akan menjadi bentrok kedelapan kedua ganda putra tersebut. Di tujuh bentrok sebelumnya Fajar/Rian unggul tipis menang-kalah 4-3.

Jadwal 4 Wakil Indonesia di Perempat Final Denmark Open 2024

Tunggal Putri

Gregoria Mariska Tunjung vs Pusarla V. Sindhu (India)

Putri Kusuma Wardani vs Yeo Jia Min (Singapura)

Ganda Putra

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Ben Lane/Sean Vendy (Inggris)

Ganda Campuran

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin (China)