Timnas Prancis Panggil Randal Kolo sebagai Ganti Christopher Nkunku, Begini Rekam Jejaknya
Pemain Timnas Prancis, Randal Kolo Muani. (Foto: Instagram.com/@r_kolomuani)

Bagikan:

JAKARTA - Cedera yang dialami Christopher Nkunku memaksanya batal tampil membela timnas Prancis di Piala Dunia 2022. Situasi ini membuat sang pelatih, Didier Deschamps, putar otak mencari pengganti.

Deschamps kemudian mempercayakan Randal Kolo Muani masuk dalam skuad Les Bleus untuk mengisi posisi kosong Nkunku. Fleksibilitas penyerang Eintracht Frankfurt itu diproyeksi bisa memperkuat lini depan tim.

Sejatinya Randal Kolo bukan pemain yang punya banyak pengalaman bersama timnas. Ia tercatat baru dua kali tampil untuk Les Bleus, demikian yang dikutip dari The Athletic pada Kamis, 17 November.

Ia melakukan debutnya pada 22 September lalu saat melawan Austria. Tiga hari berselang ia kembali tampil untuk menghadapi Denmark. Namun, semua penampilannya itu hanya sebagai pengganti.

Sementara di level klub, Randal baru saja bergabung dengan Eintracht Frankfurt pada musim lalu. Dari 23 kali penampilannya, ia sudah mencatat delapan gol serta 11 assist.

Catatan assist yang sudah ia bukukan menjadi bukti bahwa Randal tak cuma penyerang haus gol, namun juga seorang pemain yang mengutamakan kepentingan tim. Meski bukan pilihan utama, pemuda 23 tahun itu bisa jadi harapan Didier Deschamps yang sudah banyak dipusingkan soal pemain cedera.

Ketika menerima panggilan darurat untuk mengisi posisi Nkunku, Randal diketahui sedang menjalani pemusatan latihan bersama skuad Frankfurt di Jepang. Ia bersemangat dan akan langsung bertolak dari Jepang untuk berkumpul dengan skuad Prancis di Doha pada Kamis, 17 November ini.

Di Piala Dunia 2022, timnas Prancis akan membuka perjalanan dengan menghadapi Australia pada Rabu, 23 November. Setelahnya, tim asuhan Deschamps ini akan berjumpa Denmark dan Tunisia.

Skuad Prancis terbaru untuk Piala Dunia 2022:

Kiper: Hugo Lloris (Tottenham Hotspur), Steve Mandanda (Rennes), Alphonse Areola (West Ham United)

Bek: William Saliba (Arsenal), Ibrahima Konaté (Liverpool), Dayot Upamecano (Bayern Munich), Raphael Varane (Manchester United), Benjamin Pavard (Bayern Munich), Lucas Hernandez (Bayern Munich), Theo Hernandez (AC Milan), Jules Kounde (Barcelona), Axel Disasi (AS Monaco)

Tengah: Aurelien Tchouameni (Real Madrid), Youssouf Fofana (AS Monaco), Adrien Rabiot (Juventus), Matteo Guendouzi (Marseille), Jordan Veretout (Marseille), Eduardo Camavinga (Real Madrid)

Depan: Karim Benzema (Real Madrid), Kylian Mbappé (Paris Saint-Germain), Antoine Griezmann (Atletico Madrid), Ousmane Dembele (Barcelona), Kingsley Coman (Bayern Munich), Olivier Giroud AC Milan), Marcus Thuram (Borussia Monchengladbach), Randal Kolo Muani (Eintracht Frankfurt)