Dilirik Klub MLS DC United, Gareth Bale Memilih Bertahan di Spanyol Meski Nanti Dilepas Real Madrid?
Pemain Real Madrid, Gareth Bale. (Foto: Instagram.com/@garethbale11)

Bagikan:

JAKARTA - Gareth Bale diyakini akan berpisah dengan Real Madrid pada musim panas nanti. Kontrak pemain berusia 32 tahun tersebut akan habis pada 30 Juni mendatang.

Situasi ini coba dimanfaatkan klub Major League Soccer (MLS), DC United. Dikutip dari SportBible, klub itu kabarnya telah melakukan pertemuan dengan agen Gareth Bale.

Bukan cuma itu, DC United yang merupakan mantan klub yang pernah dibela Wayne Rooney itu, juga mengiming-imingi Bale dengan hal lain. Mereka kabarnya berjanji akan memberikan bayaran yang lebih tinggi kepada Bale dibandingkan bayaran yang diterima Wayne Rooney di klub yang sama.

Gareth Bale bisa saja tertarik dengan tawaran ini. Namun, ada pertimbangan besar yang bisa menghalangi misi DC United.

Pasalnya, Bale dirumorkan lebih memilih tetap bertahan di Spanyol meski nantinya tak berseragam Real Madrid. Hal tersebut didorong oleh faktor keluarga.

Bale pernah mengungkapkan bahwa keluarganya sudah betah tinggal di Spanyol sehingga ia enggan pindah ke negara lain. Itu yang akan membuatnya berat untuk hijrah ke Negeri Paman Sam.

Bale pertama kali bergabung dengan El Real pada tahun 2013 lalu. Ketika itu, ia menjadi pilar penting Real Madrid dalam menjuarai berbagai trofi. Akan tetapi, seiring dengan berjalannya waktu, performa Bale justru semakin menurun.

Dua musim belakangan menjadi musim terburuk bagi Bale. Bahkan sepanjang musim 2021/2022 ini pemain Wales itu hanya bermain sebanyak 7 pertandingan bersama Real Madrid.