Polri Rampung Bikin Peraturan Terkait Pengamanan Kompetisi Olahraga di Indonesia
Ilustrasi pengamanan laga sepak bola. (Foto via Antara Foto/M Risyal Hidayat)

Bagikan:

JAKARTA - Polri telah rampung membuat peraturan terkait pengamanan kompetisi olahraga di Indonesia. Hal ini terungkap dalam rapat kedua Satgas Transformasi Sepak Bola Indonesia di Kantor PSSI, Senin, 31 Oktober kemarin.

Dalam rapat itu, perwakilan dari seluruh elemen yang tergabung dalam satgas memberikan pemaparannya. Analisis Kebijakan Madya Bidang Operasi Sops Polri Kombes Tri Atmodjo Marawasianto, menjadi perwakilan pihak kepolisian.

"Kami saat ini telah membuat Peraturan Kepolisian (Perpol) tentang pengamanan kompetisi olahraga di Indonesia. Saat ini telah selesai sinkronisasi dan harmonisasi di tingkat Kemenkunham," kata Kombes Tri Atmodjo seperti dalam laman resmi PSSI.

"Perpol tersebut telah selesai dan mengatur terkait regulasi keamanan dan keselamatan pertandingan," lanjutnya.

Dalam rapat ini, hadir pula perwakilan dari sejumlah kementerian. Di antaranya Kemenpora, Kemenkes, Kemendagri, dan KemenPUPR.

"Setiap elemen sudah ada progress yang baik dan nantinya hasil ini akan kami sampaikan ke Presiden Joko Widodo," ujar Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, yang memimpin rapat kedua ini.

Iwan Bule menyampaikan, PSSI berharap semua apa yang menjadi tugas Satgas Transformasi Sepak Bola Indonesia dapat selesai sesuai timeline yang telah dibuat.