Erik ten Hag Sangkal Komentar Pep Guardiola Terkait MU Termasuk Favorit Juara
Manajer Manchester United, Erik ten Hag. (Foto : Twitter.com/@ManUtd)

Bagikan:

JAKARTA — Pelatih Manchester United Erik ten Hag menyangkal komentar Pep Guardiola perihal Manchester United termasuk favorit juara dalam perburuan gelar Liga Premier Inggris 2022/2023.

Tanggapan itu disampaikan ten Hag usai mendapat tiga angka berkat kemenangan 1-0 atas West Ham United pada pekan ke-14 di Stadion Old Trafford, Minggu malam. Gol tunggal kemenangan dicetak oleh Marcus Rashford.

"Ini pujian yang bagus, tetapi saya juga melihat banyak ruang untuk perbaikan dalam permainan kami dan kami harus [berbenah] jika kami ingin bersaing untuk posisi empat besar. Kami harus berkembang," ujar ten Hag, dilansir Manchester Evening.

"Babak kedua, tentu saja, kami sangat buruk dalam penguasaan bola, ada banyak ruang di lapangan, kami kehilangan bola terlalu mudah, banyak keputusan yang salah," mantan pelatih Ajax Amsterdam itu menambahkan.

Guardiola dalam beberapa kesempatan lalu mengatakan bahwa Manchester United saat ini benar-benar bagus semenjak kursi pelatih mereka diambil alih pelatih Belanda itu.

MU dianggap semakin konsisten setelah memulai awal musim yang sulit. Di Liga Premier Inggris, mereka bahkan belum terkalahkan sejak terakhir kali tumbang 3-6 dari rival sekota Manchester City yang diasuh Guardiola.

"Saya bilang saya suka apa yang saya lihat dari United sekarang. Akan ada banyak tim seperti United yang bersaing [untuk juara Liga Premier]. Itu sebabnya Anda harus berjuang untuk lolos ke Liga Champions dan berjuang untuk gelar," kata Guardiola.

Kemenangan melawan The Hammers membuat MU baik ke posisi kelima klasemen sementara dengan koleksi 23 poin. Mereka hanya terpaut satu angka dari Newcastle United yang mengisi tempat terakhir di empat besar.

Sejauh ini anak asuh ten Hag telah mengamankan tujuh kemenangan dari 12 laga yang sudah dimainkan. Lima laga lain mereka mendapat dua hasil imbang dan menelan tiga kekalahan.

Dua hasil seri itu mereka dapat di lima laga terbaru mereka, yang tiga sisanya mereka sukses mendapat angka maksimal. Artinya, Setan Merah sudah mengamankan sebelas poin sejak kalah dari City pada 2 Oktober lalu.