Piala AFF U-16 2022: Indonesia Jumpa Myanmar di Semifinal
Tim nasional U-16 Indonesia (FOTO/INSTAGRAM @pssi)

Bagikan:

JAKARTA – Tim nasional Indonesia U-16 dipastikan akan bertemu Myanmar di babak semifinal Piala AFF 2022. Keduanya memastikan diri lolos dengan status juara grup.

Duel antara Myanmar dan Indonesia akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Rabu, 10 Agustus mendatang. Sepak mula pertandingan dimulai pada pukul 20.00 WIB.

Myanmar otomatis mendapat tiket semifinal setelah di pertandingan terakhir Grup C mengalahkan Kamboja 1-0. Hasil itu membuat mereka menduduki posisi teratas klasemen grup dengan tujuh poin.

Sementara itu, di grup yang sama Malaysia dan Australia dipastikan tidak lolos. Ini setelah kedua tim itu cuma membawa pulang masing-masing satu angka usai bermain imbang 2-2 di laga terakhir.

Sementara itu, Indonesia lolos ke semifinal dengan poin sempurna dari tiga pertandingan di Grup A. Anak didik Bima Sakti itu berhasil menyapu bersih semua laga termasuk mengalahkan Vietnam di laga terakhir.

Meski demikian, Vietnam berhak mendapat tiket semifinal dengan mengoleksi sebanyak enam poin. Mereka lolos dengan status runner up yang diperebutkan oleh tiga tim runner up dari tiga grup.

Di babak semifinal nanti, Vietnam akan bersua Thailand yang merupakan juara Grup B. Thailand maju ke semifinal dengan modal dua kemenangan dan satu hasil imbang.

Dari 12 tim berpartisipasi, sebanyak delapan di antaranya dipastikan tidak lolos. Selain Malaysia dan Australia, enam lain lain yang gagal di babak grup adalah Filipina, Brunei Darussalam, Singapura, Timor Leste, Laos, dan Kamboja.

Jadwal Indonesia vs Myanmar

Indonesia vs Myanmar

Rabu, 10 Agustus 2022

Stadion Maguwoharjo, Sleman

Kick off pukul 20.00 WIB.